• Follow Us On : 
Kendaran Padat, Kapolres Karo Pantau Langsung Arus Lalin  Jalur Berastagi - Medan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK. saat memantau arus lalu lintas di jalan Jamin Ginting Desa Sempajaya, Berastagi, Minggu (1/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Kendaran Padat, Kapolres Karo Pantau Langsung Arus Lalin Jalur Berastagi - Medan

Ahad, 01 November 2020 - 18:59:32 WIB
Dibaca: 1544 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Semenjak dibukanya kawasan objek  wisata yang ada di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, kini para wisatawan  kembali  memadati ruas - ruas jalan khususnya di Berastagi.

Demikian pantauan www.Petunjuk7.com, Minggu (01/11/2020), tampak arus lalu lintas memadati jalur  di Pusat Kota Berastagi khususnya antara Hotel Mikki Holiday sampai ke Warung Wajik Desa Sempajaya, Berastagi.

Bahkan,  sesekali sampai mengarah di seputar Tugu Perjuangan Berastagi, kembali dipadati oleh kendaraan wisatawan maupun masyarakat yang datang melintas dari berbagai daerah
atau tamu wisata mulai balik  ke Kota Medan.  Kepadatan kendaraan ini  mulai terlihat mulai sekitar Pukul 15: 00 WIB.

Terkait aktivitas kepadatan arus lalu lintas (lalin) kendaraan tersebut, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., yang di dampingi Kasat Lantas Polres Tanah Karo,  AKP Agus Ita Lestari,  mengungkapkan, bahwa peningkatan volume kendaraan di akhir pekan ini diperkirakan melonjak hingga 80 persen dibanding hari biasa.

"Kalau kita lihat volume kendaraan yang datang pada hari libur ini, di wilayah Berastagi hari ini cukup meningkat dari hari biasa. Kita perkirakan penambahan volume kendaraan ini, mencapai 80 persen," ujar AKBP Yustinus Setyo saat ditemui www.Petunjuk7.com, Minggu (1/11/2020) di kawasan Jalan Jamin Ginting Desa Sempajaya,  Berastagi yang memantau langsung aktivitas lalu lintas tersebut.

Dengan kondisi ini, AKBP Yustinus Setyo, menjelaskan,  pihaknya kembali melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk memecah kepadatan di Pusat Kota Berastagi.

"Namun begitu, kita tetap berusaha untuk mencairkan kepadatan lalu lintas, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatannya, dan selamat sampai tujuan. Selain menempatkan personel, kita juga mengarahkan pengemudi untuk menggunakan jalur alternatif," ucap AKBP Yustinus Setyo.

Satlantas Polres Karo Terus Memantau

Untuk diketahui, pada musim libur sebelumnya jika arus lalu lintas di Berastagi sudah mulai padat, maka akan diarahkan melalui jalur Jalan Jaranguda, yang akan tembus ke Desa Tongkoh.

AKBP Yustinus Setyo,  menjelaskan, jika dilihat dari pekan sebelumnya maka volume kendaraan yang masuk ke Berastagi, sehingga sejak pagi hingga malam nanti, dapat mencapai ribuan,  bahkan kendaraan baik roda dua dan roda empat .

"Iya kepadatan ini nantinya bisa mulai meningkat sejak sore hingga Pukul 20: 00 WIB," ungkapnya.

Lanjut AKBP Yustinus Setyo, pihaknya meminta kepada pengemudi baik yang bertujuan berwisata ataupun sekadar melintas, untuk tetap berhati-hati dan tetap gunakan masker. 

Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh pengguna jalan, agar ikut mematuhi arahan yang diberikan oleh petugas di lapangan.

Pantauan www.Petunjuk7.com,di lapangan, mulai hari libur kemarin sampai Minggu ini,  personsl Polres Tanah Karo dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tetap mengatur lalu lintas tanpa lelah. 

Bahkan sampai tengah malam pun masih terlihat petugas Satlantas Polres Tanah Karo terus memantau perkembangan arus  lalul intas sampai ke perbatasan Karo - Deliserdang yang  sesekali terjadi macet.

Penyebabnya,  karena beberapa angkutan pedesaan yang menurunkan penumpang di tengah jalan tapi langsung terurai. (KS).
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER