• Follow Us On : 
Komsos, Babinsa Koramil 07/JH Sosialisasikan Cara Pendaftaran Calon Prajurit TNI - AD ke Warga Babinsa saat sosialisasi tentang bagaimana cara mendaftar dan apa saja persyaratan masuk ke TNI kususnya TNI - AD kepada warga binaannya di Desa Sukababo, Senin (2/03/2020). Foto:KS

Kabar Desa

Komsos, Babinsa Koramil 07/JH Sosialisasikan Cara Pendaftaran Calon Prajurit TNI - AD ke Warga

Senin, 02 Maret 2020 - 15:18:10 WIB
Dibaca: 1690 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah binaan, pihak Babinsa Koramil 07/JH dan jajaran Kodim 0205/TK, Serma Misnan dan Sertu H Nainggolan menggelar komunikasi sosial (Komsos) sekaligus mensosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI - AD kepada warga Desa Sukababo, Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (2/03/2020).

Sesuai fungsi dan tugasnya, selain di medan perang, TNI juga melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komsos dan Binter yang salah satunya mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI – AD untuk wilayah Kabupaten Karo

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan minat warga binaan untuk menjadi anggota TNI kepada putra maupun putri dari warga Desa Sukababo,” kata Serma Misnan kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Senada Serma Misnan, Sertu H Nainggolan menjelaskan, bahwa persyaratan penerimaan menkadi TNI AD yaitu dengan mendaftarkan secara langsung ke Ajenrem 023/KS serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan dari TNI AD.

“Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan, dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar. Apabila warga mempunyai seorang anak yang minat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI - AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim,” jelasnya.

Pemberian sosialisasi ini memang harus segera diberikan kepada warga masyarakat, lanjut kedua prajurit TNI- AD ini, mengingat, bahwa pendaftaran penerimaan menjadi calon anggota TNI - AD saat ini dalam jumlah lumayan banyak menerima calon-calon pendaftar dari masyarakat pribumi khususnya masyarakat asli Kabupaten Karo.

"Sesuai dengan perintah dari komando atas," terang Serma Misnan dan Sertu H Nainggolan.

Disamping itu, untuk menggugah semangat para orang tua agar mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai niat untuk menjadi bagian dari parat negara yaitu prajurit TNI khususnya TNI - AD.

"Komando atas selalu memberikan perintah kepada para Babinsa agar wajib mempunyai anak binaan di wilayah binaannya yang akan disiapkan untuk menjadi calon-calon prajurit," tutur Serma Misnan.

“Babinsa akan selalu memberikan arahan dan membina kepada anak-anak muda yang berkriteria menjadi prajurit TNI - AD, mulai dari pembinaan fisik, mental maupun pembinaan kerohaniaan. Agar para peminat nanti pada saat waktu pendaftaran dan awal mulai dilakukan tes akan lebih siap mental dan fisik serta kesehatannya,” pungkas Babinsa Sertu H Nainggolan

Seorang warga binaan yang namanya tidak bersedia disebutkan, mengatakan, bahwa sangat senang adanya sosialisasi seperti ini agar masyarakat dapat mengerti, yang sebelumnya bingung bagaimana cara menjadi calon TNI.

Karena lanjutnya, yang bersangkutan tinggal di perkampungan.

“Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan semangat kepada orang tua untuk menempuh cita- cita putra - putrinya untuk menjadi anggota TNI - AD,” tutupnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER