• Follow Us On : 
Musim Tanam, Babinsa Koramil 08/TB Dampingi Petani Desa Kuta Galuh Tanam Jagung Babinsa Sertu Edi Suhartono saat membantu petani menanam jagung di Desa Kuta Galuh, Selasa (28/1/2020). Foto: KS

Kabar Desa

Musim Tanam, Babinsa Koramil 08/TB Dampingi Petani Desa Kuta Galuh Tanam Jagung

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00:00 WIB
Dibaca: 1641 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 08/TB, Sertu Edy Suhartono bersama petani melaksanakan penanaman tanaman jagung hibrida jenis P 29 di lahan milik Nelam Sebayang  yang tergabung dalam Kelompok Tani Kendit Desa Kuta Galuh, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan pendampingan ini terhadap pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Sertu Edy Suhartono kepada wartawan, Selasa (27/1/2020).

Babinsa Koramil 08/TB ini berharap dengan kehadirannya disana, kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam. Apalagi, jegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

"Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/TB Sertu Edy Suhartono," sebut Nelam Sebayang.

"Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu memberikan tenaganya,” tandasnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER