• Follow Us On : 
Upsus Pendampingan, Babinsa Bantu Panen Jagung Milik Petani di Tiga Jumpa Sertu P Barus saat mengantar jagung milik warga binaanya yang sudah di panen ke penggilingan jagung di Desa Tiga jumpa, Rabu (15/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Upsus Pendampingan, Babinsa Bantu Panen Jagung Milik Petani di Tiga Jumpa

Rabu, 15 Mei 2019 - 13:15:14 WIB
Dibaca: 53 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Barusjahe kesatuan Kodim 0205/TK, Sertu P Barus mengadakan upaya khusus (upsus) pendampingan terhadap petani guna menyukseskan program swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakan di lahan jagung hibrida varietas, sekaligus menggilingnya milik petani yang bernama Predi Tarigan yang berada di Desa Tigajumpa, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (15/5/2019).

Saat pendampingan, Babinsa bersama memanen jagung petani yang sudah nampak menua, sudah waktunya masuk masa panen dipanen, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi petani dengan adanya peran Babinsa yang kerap melaksanakan pendampingan meski hanya secara orang perorangan, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

“Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung daripada padi," ungkap Predi Tarigan kepada www.petunjuk7.com. (KS)

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER