• Follow Us On : 
Obama di Indonesia Bertemu Jokowi,  Ada Sajian Jajanan Pasar Khas Indonesia Foto:antara/tempo

Obama di Indonesia Bertemu Jokowi, Ada Sajian Jajanan Pasar Khas Indonesia

Jumat, 30 Juni 2017 - 22:01:47 WIB
Dibaca: 1852 kali 
Loading...

Bogor - Acara jamuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama di Bogor hari ini, Jumat, 30 Juni 2017, dikemas sederhana. Sama seperti jamuan yang biasa disiapkan di Istana Kepresidenan, Jokowi menyajikan jajanan pasar saat menjamu Obama.

"Tadi kami sajikan onde-onde, talas ubi, panada cakalang, kue mangkok, dan lemper ayam," ujar Kepala Biro Pers Bey Machmudin saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Istana Bogor, Jumat, 30 Juni 2017.

Bey melanjutkan, jajanan pasar itu disajikan di Grand Garden Cafe dan Resto yang berjarak kurang lebih 1-2 kilometer di Istana Bogor. Obama dan Jokowi, kata dia, akan menikmati jamuan itu di ruang terbuka sambil menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor.

Namun sayang, momen menikmati jajanan pasar di ruang terbuka itu hanya berjalan singkat. Gara-gara hujan gerimis, Obama pindah tempat ke sisi dalam Grand Garden Cafe. Di sana, ia tidak lagi dijamu jajanan pasar, tetapi bakso hangat. "Selain ada bakso kuah, juga disediakan teh hangat," ujar Bey melengkapi.

Obama dan Jokowi berbincang sambil menyantap makanan di Grand Garden Cafe sekitar 40 menit. Tiba di Grand Garden sekitar pukul 15.40, Obama meninggalkan lokasi pukul 16.20. (tempo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER