• Follow Us On : 
Sebelumya Rusak Parah, Jalan Udara Ujung Kini Diperbaiki, dan Masyarakat Ucapkan Terima Kasih... Tampak, Jalan Udara Ujung sudah di perbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Karo yang sebelumnya rusak parah, Kamis (17/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Sebelumya Rusak Parah, Jalan Udara Ujung Kini Diperbaiki, dan Masyarakat Ucapkan Terima Kasih...

Kamis, 17 September 2020 - 20:16:25 WIB
Dibaca: 1266 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selalu siap untuk memperbaiki jalan jalan rusak, meski ditengah wabah Covid-19 yang terjadi saat ini,

Buktinya, demi kelancaran arus lalu lintas dan peningkatan ekonomi masyarakat, jalan lintas Kabupaten Karo - Langkat tepatnya di Jalan Udara Ujung, Desa Semangat Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang dikeluhkan para pengendara saat ini sedang diperbaiki.

Jalan itu sebelumnya sempat lumpuh karena mengalami kerusakan parah, yang kerap menimbulkan kemacetan panjang dan kadang terjadi kecelakaan lintas bagi pengendara sepeda.

Mengetahui hal tersebut, respon cepat Anggota DPRD Kabupaten Karo, Doddi Sinuhaji dari Fraksi PDIP langsung berkoordinasi ke Dinas PUPR Kabupaten Karo.

Lantas, pada Senin kemarin jalan yang rusak tersebut langsung diperbaiki.

"Maka dari itu, tambal lubang jalan mulai dilakukan. Namanya jalan dilalui setiap saat oleh kendaraan pengakut hasil pertanian masyarakat.. Contohnya hasil dari ladang atau drenase tak berfungsi. Makannya sering rusak, meski pun begitu DPRD dan Pemerintah Kabupaten Karo selalu siap berkoordinasi untuk memperbaiki jalan rusak itu," kata Doddy Sinuhaji kepada wartawan www.Petunjuk7.com, Kamis (16/9/2020) siang.

Doddy menjelaskan, bahwa pemeliharaan jalan harus terus dilakukan, karena jika dibiarkan jalan akan semakin rusak.

Terlebih lanjutnya, apalagi saat musim hujan, jalan berlubang dan air tergenang, membuat kondisi jalan yang dilewati kendaran bermuatan lebih, otomatis akan semakin rusak. 

"Tolong sampaikan salam saya kepada masyarakat Desa Semangat  terutaman kepada Pak Camat dan Kades. Kalau ada kendala jalan segera sampaikan ke saya," pesan Anggota DPRD Kabupaten Karo.

Ditempat rerpisah, Tokoh Masyarakat Desa Semangat, Nangtangi Ginting menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Karo, Doddy Sinuhaji salah satu bentuk kepedulian antara DPRD dan pemerintah terhadap peningkatan infrastruktur jalan.

Sebab, sebutnya, selama ini pemerintah selalu berupaya untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati agar fasilitas umum bisa lebih baik yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat selalu meningkat.

"Mudah - mudahan ke depan infrastruktur jalan bisa lebih bagus lagi. Apalagi ini jalan lintas ke Kabupaten Langkat, banyak kendaraan yang dilalui. Dengan selalu di perbaiki dapat menghindari terjadinya laka lantas," ketus Nangtangi Ginting kepada wartawan www.Petunjuk7.com, saat dimintai tanggapannya terkait perbaikan jalan tersebut yabg saat ini sedang diperbaiki.

Nangtangi Ginting juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo juga Dinas PUPR Kabupaten Karo  yang selalu peduli untuk kepentingan masyarakat.

"Cuma saya heran anggota DPRD Kabupaten Karo  lainnya, terutama Dapil 5 , pada kemana aja orangnya. Nanti kalau mau pemilu sibuk cari suara. Sudah 'duduk' pasti lupa sama yang punya suara", sindir Nangtangi Ginting  sembari berharap Anggota DPRD dar Dapil 5 ke depan juga bertindak hal yang sama, apabila ada keluhan masyarakat. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER