• Follow Us On : 
Ammar Gojali Lubis Resmi Dilantik Jadi Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Penyerahaan bendera petaka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution kepada Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan, Ammar Gojali Lubis. Foto:Idham

Periode 2017 -2022

Ammar Gojali Lubis Resmi Dilantik Jadi Karang Taruna Kota Padangsidimpuan

Kamis, 07 Desember 2017 - 23:55:55 WIB
Dibaca: 2167 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Karang Taruna Kota Padangsidimpuan menggelar pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan periode tahun 2017-2022 di bertempat Hotel Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Kamis (07/12).

Dalam kata sambutannya Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan periode 2017-2022, Ammar Gojali Lubis, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang masih diberikan, untuk memimpin Karang Taruna Kota Padangsidimpuan selama lima (5) tahun kedepan.

"Mengacu kepada tema pelantikan hari ini: Muda Berkarya Berani Menginpirasi, maka saya mengajak seluruh pengurus dan warga Karang Taruna se-Kota Padangsidimpuan untuk menjadi pelopor pembangunan melalui karya nyata dibawah naungan bendera Karang Taruna," tegas Ammar.

Lanjut Ammar Gojali karena dengan karya nyata, cita-cita pembangunan Kota Padangsidimpuan menuju kota modern tanpa meninggalkan identitas budaya, dapat di wujutkan.

"Melalui karya nyata, kita ikut membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan kemuskinan di kota yang kita cintai ini. Saya berharap momentum pelantikan ini tidak hanya seremonial semata. Akan tetapi menjadi langkah awal bagi kita semua untuk bergandengan tangan membangun Kota yang kita cintai ini," pungkas Ammar.

Sekretaris MPKT Kota Padangsidimpuan Parlagutan Harahap mengahrapkan, kepada para pengurus yang baru dilantik supaya lebih kompetitif dan mengaktualisasikan seluruh amanat organisasi.

"Sesuai dasar hukum pembentukan Karang Taruna dalam Permensos No.77 tahun 2010 jelas disebutkan disana bahwa Karang Taruna sebagai organisasi masyarakat yang tujuannya untuk membantu pemerintah, sesuai tingkatannya dalam rangka membina kesehjahteraan sosial," terang Parlagutan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Solahuddin Nasution dalam kata arahannya mengharapkan kepada Karang Taruna Kota Padangsidimpuan, agar pemuda Karang Taruna, yang ada di pedesaan dan kelurahan tidak keluar dari tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan kegiatan aktifitas Karang Taruna.

"Pemuda Karang Taruna supaya bisa merealisasikan, program-program pemberdayaan kepedulian sosial dalam menyelesaikan penyandang masalah sosial. Karena Karang Taruna merupakan salah satu potensi dalam menyelesaikan masalah sosial yang ada di Kota Padangsidimpuan," ujar Solahuddin

Walikota Padangsidimpuan yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, mengharapkan kepada para Pengurus Karang Taruna yang baru dilantik dapat mengemban tugas yang dipercayakan dengan baik.

"Kita ketahui Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang merupakan wadah dan pembinaan dan pengembangan, dengan potensi yang tersedia baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam.Sebagai organisasi masyarakat harus mampu menjadi barisan terdepan dengan pemerintah untuk bergerak mengatasi masalah sosial di tengah masyarakat, "jelasnya.

Tambahnya, Karang Taruna Kota Padangsidimpuan menjadi organisasi yang memiliki sifat idealis sebagai cerminan pemuda Indonesia.

"Jadilah sebuah organisasi yang menjadi pelopor kesehjahteraan sosial masyarakat di Kota Padangsidimpuan," tegasnya. (Idham)




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER