• Follow Us On : 
Juga Bagikan Sembako, Dandim 0205/TK Resmikan MCK dan Sumur Bor di Gurkinayan dan Kutarayat Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto befoto bersama saat peresmian MCK dan Sumur Bor bertempat di Jambur Ndokum Siroga, Senin (9/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Juga Bagikan Sembako, Dandim 0205/TK Resmikan MCK dan Sumur Bor di Gurkinayan dan Kutarayat

Senin, 09 November 2020 - 17:39:09 WIB
Dibaca: 1376 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dandim 0205/Tanah Karo (TK), Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0205/TK Ny Eko meresmikan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan sumur bor di Desa Gurkinayan, Kecamatan Payung, dan Desa Kutarayat Kecamatan Namanteran, Propinsi Sumatra Utara, Senin (9/11/2020). 

Untuk diketahui, penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program bakti sosial dari Pangdam I BB Mayor Jendral TNI Irwansyah, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

Selain itu, bakti sosial juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, masker. 

Pada kespatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah melalui Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, mengatakan, bahwa bakti sosial menjadi salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat. 

"Dengan adanya sarana MCK serta sumur bor dan bantuan lainnya, Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari - hari dengan fasilitas yang layak pakai  sehingga dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur sesuai peruntukkannya." Katanya. 

"Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian kami kepada sesama. Sebab, kami berprinsip bahwa TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat. Rakyat adalah ibu kandung bagi kami.  Maka, sudah selayaknya kami ikut serta berperan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bernilai guna.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud sumbangsih, dan sinergitas kami bersama pemerintah Kabupaten Karo. Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," sebut Dandim 0205/TK. 

Dalam peresmian itu turut dihadiri 
Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH yang diwakili oleh  Asisten II Pemerintah Kabupaten Karo, Dapat Kita Sinulingga yang mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial dan memberi manfaat bagi warga di kawasan kaki Gunung Sinabung tersebut.

Untuk itu, Bupati Kabupaten Karo berharap agar warga dapat ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang diberikan.

Sebab, hal tersebut bertujuan guna memberikan rasa nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih layak.

Adapun yang hadir dalam peresmian Sumur bor dan MCK di Jambur Ndokum Siroga adalah Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK., Wadanyonif 125/SMB, Mayor Inf Irwansyah, Bupati Karo diwakili oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Karo, Dapatkita Sinulingga, perwakilan Lions Club Medan, Kajari Kabupaten Karo diwakili oleh Mas Benny, SH,  Kepala PVMBG Kabupaten Karo, Armen Putra , Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, para Danramil, para staf Kodim 0205/TK, Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan Harahap, Kapolsek Payung AKP Jansen Bangun, Camat Simpang Empat, Amsyah Perangin -  angin,  Camat Payung,  Jepta Tarigan,  Camat Naman, Teran Dwikora Sitepu,  Kepala BRI Cababang  Kabanjahe Hendra Affandi Rambe, Ibu- ibu Persit KCK Pengurus Cabang XLI Kodim 0205/TK, Ibu - ibu Bhayangkari Polres Tanah Karo, dan Ibu - ibu PKK Kabupaten  Karo, unsur Forkorpimca dan aparat desa dan masyarakat. (KS). 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER