• Follow Us On : 
Warga Minta Kepada Dishub Karo Supaya Menertibkan Parkir Liar Dan Angkot Yang Berhenti Dibadan Jalan Terlihat Parkir Sembraut di Jalan Vetran Berastagi Dan Pedagang Berjualan Di Lahan Parkir

Warga Minta Kepada Dishub Karo Supaya Menertibkan Parkir Liar Dan Angkot Yang Berhenti Dibadan Jalan

Rabu, 14 September 2022 - 08:58:21 WIB
Dibaca: 267 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  Penataan parkir di Kota Berastagi Kabupaten Karo sembraut. Meski sudah ada lahan parkir, sejumlah kendaraan masih dibiarkan menumpuk di bahu jalan.

Akibatnya, jalur sepanjang jalan Jamin Ginting , Jalan Pasar , Jalan Perniagaan yang setiap hari tidak luput dari kemacetan gara - gara parkir liar dan terminal-terminal liar angkutan pedesaan.

Sejumlah pengguna jalan mengaku sangat terganggu dengan kondisi parkir liar di Pusat Pasar Berastagi. Karena jalur di sepanjang jalan Perniagan , Jalan Pasar yang sering macet."Pemerintah Kabupaten Karo melalui dinas Perhubungan seharusnya melakukan penataan parkir pada kegiatan pajak ini, agar tidak terjadi kemacetan," ujar B Ginting dan Saudara Sembiring Selasa (13/09).

Menurutnya, jika kondisi tersebut tak segera dibenahi dipastikan kemacetan di Pusat Pasar Berastagi sampai Jalan Jamin Ginting sana akan semakin sembraut.

Dikatakannya, untuk mengurangi kemacetan yang sering kali mengganggu aktivitas lalu lintas di jalan Pasar dan Jalan Perniagaan ini perlu dilakukan penataan parkir. Termasuk menertibkan terminal terminal liar khususnya angkutan pedesaan yang suka sukanya saja memarkirkan kendaraannya tanpa memikirkan orang lain .

Selain itu, faktor kemacetan di Jalan Vetran karena kendaraan umum sering menurunkan dan menaikkan penumpang di tengah jalan. Apalagi di sore dan pagi hari , bisa gara gara angkot itu , kemacetan bisa mencapai 2 kilo meter.

“Warga berharap kepada Bupati Karo Cory S Sebayang agar memerintahkan Dinas Perhubungan maupun Satpol PP, supaya menindak tegas kepada angkutan umum yang parkir sembarangan termasuk parkir-parkir liar. Dan untuk Satpol PP supaya menertibkan para pedagang yang berjualan diatas mobilnya. Padahal lahannya jualan itu ada lokasi parkir dan menjadikan kota Berastagi menjadi macet dan sembraut pemerintah ,” pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi Plt Dishub Kabupaten Karo Parolin Perangin-angin, melalui pesan Whatsappnya terkait parkir parkir liar dan parkir berlapis mengatakan," terimakasih infonya pak , kita dari Dishub selalu siap bekerja untuk kepentingan masyarakat. 

Kita akan tertibkan para pengendara yang memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan. Untuk mengantisipasi kemacetan, personil setiap hari kita arahkan untuk mengatur lalu lintas. Jadi kita imbau kepada pengendara supaya memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah kita siapkan," ucap Parolin Perangin-angin. 

 

( Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER