• Follow Us On : 
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dampingi Penyaluran BLT-DD

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dampingi Penyaluran BLT-DD

Jumat, 10 September 2021 - 13:03:24 WIB
Dibaca: 715 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa dan  Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dalam rangka realisasi Penyaluran Bantuan Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Covid-19 bertempat di Balai Desa Pertumbungen Kecamatan Munte  Kabupaten Karo  , Jumat 10/09/2021 .

” Kami siap mengawal dan mendampingi kegiatan penyaluran BLT-DD ini agar benar benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Babinsa Sertu Sarwan .

Dalam acara penyaluran BLT-DD tahap ke- 2 dan 3 tahun 2021 tersebut dihadiri Kepada Desa beserta para perangkat desa, Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pendamping dari Kecamatan Munte serta masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp.600.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) untuk masing-masing KPM.

” Semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah desa Pertumbungen Kecamatan Munte serta digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukanya”, kata Sarwan .

Sertu Sarwan berpesan kepada para penerima BLT- DD agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19. Dan beliau juga menghimbau pada masyarakat  agar pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak, dan mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting, agar terhindar dari virus covid-19 serta upaya memutus mata rantai persebaran covid-19. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER