• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Semangati Siswa SD Jalani Vaksinasi Covid-19 Personil Kodim 0205/TK Saat Menyemangati Siswa SD .

Kodim 0205/TK Semangati Siswa SD Jalani Vaksinasi Covid-19

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:40:36 WIB
Dibaca: 353 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bersama Pasiter Kapten Inf B Hutahean memberi semangat dan motivasi pada siswa SD dan SMP dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa 18/01/2022 .

Personil Kodim 0205/TK tersebut datang ke lapangan Samura Kabanjahe yang tengah menggelar vaksinasi untuk siswa usia 6 - 11 tahun . Usai periksa suhu tubuh dan cuci tangan, Dandim menghampiri siswa yang sedang menjalani skrining. 

Skrining diantaranya meliputi dokumen yang membuktikan telah berusia di atas 6 tahun, kesediaan orang tua bahwa anaknya diperbolehkan divaksin, serta kesehatan. 

Di ruangan tersebut, tim vaksinasi dari Kodim 0205/TK memeriksa satu persatu siswa dan mendaftarkannya ke sistem yang telah disediakan. Cermat, ramah tamah dan penuh senyum prajurit TNI tersebut melayani anak-anak peserta vaksinasi itu.

Canda, tawa, gurauan dan cerita-cerita keperkasaan dilontarkan para prajurit TNI dibantu para guru dan pembimbing sekolah tersebut untuk menghilangkan rasa ketakutan dan cemas dari anak untuk divaksin. Tempat untuk vaksinasi sendiri terpisah, yakni berada di atas podium , agar mereka yang antri tidak melihat saat temannya mendapat suntikan. 

Saling canda pun terjadi diantara siswa untuk mengusir rasa takut. Mereka riang gembira dan  bahkan tidak jarang ada yang tidak sabar untuk menunggu segera mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Gimana anak-anak sehat ? ayo semangat untuk divaksin," ucap Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto pada sejumlah siswa. 

"Siap.. semangat Pak Komandan. Saya tidak takut," jawab seorang siswa. "Vaksin Covid-19 untuk kesehatan Pak, Kami tak gentar. Kami ingin sehat," ucap siswa yang lain.

Dandim berpesan pada para siswa untuk kesehatan dan terbebas dari Covid-19 ada tiga syarat yakni mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. "Kejar cita-cita kalian, ayo sekarang ikuti vaksinasi Covid-19," ucap Dandim. 

Pada seorang siswa SD tersebut Dandim menanyakan cita-cita jika sudah besar. Dandim menanyakan itu sambil meminjamkan tongkat komando dan meminta siswa tersebut sikap sempurna dan hormat tangan. "Siap .. saya punya cita-cita jadi pak Tentara " kata dia.

Mendengar jawaban itu Dandim pun menasehati untuk rajin belajar, makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga nanti bersekolah di Akademi Militer . Dan agar sehat terbebas dari paparan Virus Korona untuk mendapat vaksinasi Covid-19.

Dandim mengatakan, Kodim 0205/TK membantu percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6 - 11 tahun di kabupaten tersebut. 

Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, jadi jika ada masyarakat umum dan remaja untuk vaksin tetap diperbolehkan. Pada vaksinasi ini, petugas langsung datang ke sekolah-sekolah . Selain vaksinasi, TNI juga memberikan edukasi dan semangat pada siswa akan pentingnya hidup sehat, menerapkan prokes dan mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk menangkal terpapar Virus Corona.

Kepala Sekolah SD Kecamatan Berastagi , A Br Ginting mengatakan siswa di SDnya sebanyak 107 siswa. Mereka senang mendapatkan pelayanan vaksinasi di sekolah, sehingga secara sukarela mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi.

"Bahkan orang tua berharap anaknya segera mendapatkan vaksinasi untuk mencegah terpapar Covid-19 dan dapat ikuti Pembelajaran Tatap Muka," tandasnya. 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER