• Follow Us On : 
Tekan Kasus Covid 19, Pemkap Karo Instruksikan Camat, Kades dan Lurah  Gencar Terapkan Prokes Tampak, Perangkat Desa Jaranguda saat mengukur suhu tubuh paratamu saat menghadiri acara adat kematian di Balai Desa Jaranguda, Selasa (23/2/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Tekan Kasus Covid 19, Pemkap Karo Instruksikan Camat, Kades dan Lurah Gencar Terapkan Prokes

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:31:28 WIB
Dibaca: 460 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo) sudah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Kepala Desa (Kades) dan Lurah untuk menggencarkan sidak tentang penerapan protokol kesehatan  (prokes) untuk menekan kasus Covid-19.

Terkait masalah itu, Camat Merdeka, Kabupaten Karo, Drs Oberlin Sembiring, kepada wartawan, Selasa (22/23/2021), mengatakan, kegiatan sosialisasi masif penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara serentak di seluruh desa se - Kecamatan Merdeka khususnya yang sudah dilaksanakan di setiap desa saat ini.

"Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan." Kata Oberlin.

"Pastikan setiap masyarakat, baik di area pasar, warung, toko, dan tempat yang berpotensi ada keramaian sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar," kata Oberlin.

Oberlin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Kecamatan Merdeka terus berupaya maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19. Meski saat ini belum selesai dengan adanya Covid -19 tetapi pencegahan terus dilakukan .

Ditempat terpisah, Kepala Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Elisa Sinuraya ketika di konfirmasi wartawan melalui stafnya ketika menghimbau warga agar tetap mendepankan protokol kesehatan di saat pesta adat kamatian.

"Kita tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan pakai masker jika keluar rumah. Apalagi di saat ada acara begini, kita bersama staff desa terus menjaga gerbang balai desa ini , sesekali kita tegur juga tamu ini jika tidak memakai masker. Pokoknya kami dari Pemerintah Kecamatan Merdeka Kususnya Desa Jaranguda ini tetap komitmen untuk memutus mata rantai virus corona ini," ucap Elisa. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER