• Follow Us On : 
Cegah Covid 19: Kwarran Singkep, Koramil, Polsek Semprot Disifektan di Gudep Petugas sedang menyemprotkan disifektan di sekolah yang merupakan wilayah kerja Kwarran Singkep untuk mencegah penyebaran Covid 19 pada Minggu (12/4/2020) siang. Foto: Jerry S.

Cegah Covid 19: Kwarran Singkep, Koramil, Polsek Semprot Disifektan di Gudep

Ahad, 12 April 2020 - 16:51:49 WIB
Dibaca: 1661 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (12/04) siang melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di kawasan Gugus Depan (Gudep) dan tempat ibadah yang berada diwilayah kerjanya.

Dalam penyemprotan disinfektan kali ini, Kwarran Singkep juga bersinergi dengan berberapa stakeholder lainnya; seperti pihak Kecamatan Singkep, Koramil Dabo Singkep dan Bhabinkamtibmas Polsek Dabo Singkep.

"Ini adalah penyemprotan disinfektan perdana yang dilakukan Kawarran Singkep ditengah penyebaran Covid-19. Pada penyemprotan perdana ini. Kami juga besinergi dengan stakeholder lainnya. Seperti Kecamatan Singkep, Koramil Dabo Singkep dan Bhabinkam Polsek Kel. Dabo Singkep," jelasKetua Kwarran Singkep, Yunila Karnella, S.,Pd.,SD., kepada wartawan www.petunjuk7.com, Minggu (12/4/2020) di sela - sela melakukan penyemprotan tersebut.

Ditambahkannya, pada penyemprotan perdana ini pihaknya hanya fokus di sekitar Gudep dan fasilitas umum lainnya saja.

"Untuk penyemprotan kali ini kami hanya fokus pada gugus depan yang berpangkalan di sekolah -sekolah saja. Kemudian ditambah dengan fasilitas umum seperti tempat ibadah masjid dan mushola," jelas Yunila.

Dilanjutkan Yunila, bahwa penyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilaksanakan pihaknya secara berkala.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami bersama Camat Singkep, selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwarran Singkep, rencananya penyemprotan disinfektan pencegahan covid-19 ini terus dilaksanakan secara berkala. Jadi, bagi Pangkalan pangkalan Gudep yang belum pernah disemprot disinfektan  nanti dapat berkoordinasi dengan kami," tutup Yunila.

Penulis : Jerry Syahputra



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER