• Follow Us On : 
Tambah, Kasus Positif Corona di Karo 93 Orang: Ini Kata Kadis Kesehatan Soal Penanganannya Ilustrasi: Foto:KS

Bumi Turang

Tambah, Kasus Positif Corona di Karo 93 Orang: Ini Kata Kadis Kesehatan Soal Penanganannya

Ahad, 23 Agustus 2020 - 18:25:10 WIB
Dibaca: 2349 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara saat ini dinyatakan bertambah. Disebut totalny sejauh ini, pada Sabtu (22/8/2020) malam, sudah ada sembilan puluh tiga (93) orang yang positif terinfeksi virus corona atau Covid 19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak dua puluh empat (24) orang diantaranya dinyatakan sembuh, dan sembilan (9) orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Data tersebut dapat diketahui melalui situs http/covid19.karokab.go.id.

Sehingga pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu tujuannya guna menekan laju penularan virus corona.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain; selalu rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan virus corona.

Selain itu, melihat penambahan kasus yang semakin hari terus meningkat, masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk secepatnya mengambil langkah - langkah yang lebih riil.

Hal ini penting, karena jumlah ril pasien yang positif terpapar Covid-19 akan membantu dalam mengambil tindakan secepatnya dalam memutus 'mata rantai' penyebaran virus corona.

Oleh karena itu, Pemkab Karo juga secepatnya menyiapkan peralatan yang lebih cepat mendeteksi warga yang positif Covid-19. Kalau perlu, hasilnya dapat ditunggu dalam waktu beberapa jam saja. Yang bukan harus menunggu hasilanya sampai berhari - hari.

Untuk itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring ketika di konfirmasi wartawan, Minggu (23/8/2020) siang, terkait penanganan virus corona tersebut, mengatakan, "jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, bukan semuanya yang harus di tess swab. tapi yang kontak eratnya saja," katanya.

Ditanya soalnya adanya salah satu Kepala Bidangnya yang terkonfirmasi positif Covid 19?

"Udahlah Dek, sudah saling tahunya kita," kata drg Irna.

DItanya kembali bahwa seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Karo akan dilakukan test swab pada Senin besok? Kadis Kesehatan Kabupaten Karo ini membantah isu tersebut.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo mengimbau supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi himbauan kita pun dari Gugus Tugas Kabupaten Karo agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan pakai masker  dan jauhi dari kerumunan," imbaunya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER