• Follow Us On : 
Sambut HUT TNI Ke 77 Kodim 0205/TK Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT TNI Ke 77 Kodim 0205/TK Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kamis, 29 September 2022 - 11:59:02 WIB
Dibaca: 215 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Menyambut HUT Ke 77 TNI Kodim 0205/TK, menggandeng PMI Kabupaten Karo, menggelar bakti sosial donor darah di aula Makodim, di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 29/09/2022.

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan. Dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk, keselamatannya. Sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah di Makodim 0205/TK. 

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan. Yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, bagi kepentingan kemanusiaan, sesuai dengan slogan "setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama" jelas Dandim. 

Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya. Khususnya di Kabupaten Karo harapnya. 

Dandim juga menyampaikan apresiasi, serta ucapan terimakasih kepada para pendonor, serta para petugas medis dari PMI, yang telah berkenan hadir, untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 77. 

Dandim juga berharap, melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana, dalam meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Serta steakholder lainnya, sehingga tetap solid dan selalu kompak. Dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan Tanah Karo yang aman dan kondusif.

Sedangkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , senada dengan Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah. Kali ini salah satu bentuk lain , mengingat pendonor yang terlibat dari berbagai perwakilan instansi TNI - Polri serta steakholder lainya, ucapnya. 

Memang dalam sebuah perjuangan, kita harus selalu bersatu. Agar setiap usaha yang kita laksanakan rapat mencapai hasil maksim, tegas Kapolres.

Adapun hadir peserta pendonor bakti sosial donor darah antara lain , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Kasdim 0205/TK Mayor Chb Vinchen Bangun dan perwira staf Kodim.

 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER