• Follow Us On : 
Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024 Personel Kodim 0205/TK Saat Latihan Gerakan Jasmani

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:50:37 WIB
Dibaca: 1021 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, Ratusan Prajurit Kodim 0205/TK melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I tahun anggaran 2024 diLapangan Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Kamis 2/5/2024.

Adapun rangkaian kegiatan Garjas, diawali dengan melakukan pengecekan tensi darah para peserta oleh tim kesehatan, pengisian blanko. Setelah pengecekan tensi selesai, selanjutnya Batih jasrem 023/KS memimpin apel pemanasan guna melatih otot dan sendi lebih siap bergerak.

Tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI yang dilakukan dua kali dalam setahun. Dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik, sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik para prajurit.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini di laksanakan selama 2 hari dan Usai laksanakan Garjas A, para peserta melanjutkan tes kesamaptaan jasmani renang dasar Militer 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Switpakar Berastagi.

Beberapa tes Garjas yang dilakukan oleh para Anggota Kodim 0205/TK diantaranya meliputi, tes kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 Menit, dan tes kesegaran “B” meliputi gerakan pull up, sit up, push up, serta shuttle run. Selain itu, juga dilaksanakan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Disela kegiatan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan ,”Tujuan tes kesamaptaan jasmani ini adalah, untuk mengetahui kemampuan dan kondisi fisik prajurit. Selain itu, tes kesamaptaan jasmani juga sebagai tolak ukur, untuk menentukan dan meningkatkan program pembinaan jasmani para prajurit TNI,” Ucap Dandim

selanjutnya Selaku Pasi Intel Kapten Inf Gandhi menekankan kepada seluruh pelaksa tes kesegaran jasmani (Garjas) “ agar dapat melaksanakan kegiatan dengan semangat untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I tahun anggaran 2024 dapat berjalan dengan aman dan Kondusif, ucap Pasi Intel.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER