• Follow Us On : 
Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas Halfeus Hangoluan Samosir SH saat menyampaikan materi di depan ratusan Siswa / I SMA Negeri I Tiganderket Kabupaten Karo

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:01:52 WIB
Dibaca: 1584 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, SMA Negeri 1 Tiganderket mengadakan kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" dengan tajuk "Membangun Generasi Muda Berintegritas". 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Karo yang diwakili Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan dan Strategis, Halfeus Hangoluan Samosir SH bersama Tim.

Dalam penyuluhan nya, tim JMS mengenalkan Institusi Kejaksaan kepada para murid serta formasi apa saja yang ada di Kejaksaan. Selain itu tim JMS juga memberikan pemahanan hukum terkait bahaya dan acaman hukuman apabila melakukan Tindak Pidana Narkotika dan Perundungan di sekolah.

Kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini diisi dengan audiensi, motivasi, dan arahan dari Kejaksaan Negeri Karo terkait bagaimana generasi muda dapat menjaga integritas. Beliau menekankan bahwa integritas yang tinggi dapat membantu generasi muda menemukan jati diri yang sesungguhnya.

Halfeus Samosir juga menyampaikan bahwa keluarga adalah pilar utama dalam membangun integritas generasi muda. Beliau mendorong para siswa untuk terbuka dan menjalin komunikasi yang intens dengan orang tua dan saudara di rumah, karena keluarga merupakan tameng utama dalam menghadapi berbagai tantangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 siswa, terdiri dari perwakilan OSIS, dan Ekstra Kurikuler . Acara berlangsung dengan diskusi yang produktif.  Para siswa antusias bertanya dan Halfeus Samosir dan rekanya dengan sabar menjelaskan berbagai hal, mulai dari narkoba, bullying, hingga kiat sukses meniti karier.

Selain para siswa, kegiatan ini juga diikuti oleh para guru SMA Negeri 1 Tiganderket, Imlek Sebayang, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus diagendakan untuk membuka spektrum pikiran siswa tentang dunia kejaksaan.

Acara "Jaksa Masuk Sekolah" ini dipandu langsung oleh Kepala SMA N 1 Tiganderket Imlek Sebayang, dan berlangsung dengan ringan, riang, namun penuh makna. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sekolan mulai pukul 09.00 - 10.00 WIB, Jumat 3/5/2024.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tiganderket Kabupaten Karo, Imlek Sebayang , menyampaikan bahwa kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini akan terus diagendakan secara rutin. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan motivasi bagi para siswa untuk menjadi generasi muda yang berintegritas dan berprestasi.

Semoga kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan menjadi langkah awal dalam membangun generasi muda yang berintegritas dan berwawasan luas 

Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut dihadiri Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pengaman Pembangunan Strategis, Halfeus Hangoluan Samosir SH , Jaksa Fungsional bidang Intelijen Zakia Ultari Ginting SH, Staff bidang Intelijen Octa Sheila Bukit A.Md. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER