• Follow Us On : 
Ketua LSM MATA Karo dan Warga Jalan Udara Minta Bupati Karo Perbaiki Jalan - jalan yang Rusak Tampak, mobil angkutan umum dan mobil pribadi sedang melintas pelan - pelan di Jalan Udara yang kondisinya kini rusak parah, Jumat (22/1/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Ketua LSM MATA Karo dan Warga Jalan Udara Minta Bupati Karo Perbaiki Jalan - jalan yang Rusak

Jumat, 22 Januari 2021 - 14:46:00 WIB
Dibaca: 1703 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kondisi akses jalan antar kecamatan dinilai semakin hari terus semakin rusak, dan hancur. Bahkan, terkesan jalan tersebut tidak ada yang memperhatikan, seolah - olah tidak ada yang punya.

Salah satu jalan yang dinilai tidak ada perhatian dari Pemkab Karo adalah sa Jalan Udara sampai Desa Semangat Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Bayangkan, kondisinya kini sudah ibarat bagaikan kubangan kerbau tak jauh mirip dengan kolam pancing buatan.

Melihat kondisi jalan tersebut, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Karo yakni LSM MATA Karo yang diketuai oleh Lloyd Raynold Ginting memberikan tanggapan.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Karo meminta kepada Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH. agar memberikan kado kepada masyarakat sebelum mengahiri masa jabatannya pada bulan April mendatang," sebut Lloyd Raynold Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat 22/01/2021 sekitar Pukul 12: 15 WIB di Kabanjahe.

"Arti kado yang saya maksut adalah , jalan - jalan yang rusak di Kabupaten Karo ini tolong segera di perbaiki. Yang paling parahnya di Jalan Udara mulai dari persimpangan Tugu Kol sampai Desa Semangat, Kecamatan Merdeka. Kondisinya sekarang ini sangat hancur bagaikan kubangan kerbau. Padahal jalan tersebut salah satunya jalan alternatif menuju ke Kabupaten Langkat, tapi kondisnya sangat memprihatinkan," tutur Lloyd Raynold Ginting.

Ketua LSM MATA Karo berharap apa yang disampaikannya ditanggapi oleh Bupati Kabupaten Karo.

"Jadi harapan saya sebagai Ketua Lsm Mata Karo meminta kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., agar sesegera mungkin memperbaiki jalan yang rusak sebelum mengahiri masa jabatannya sampai bulan April mendatang. Yah kalau bisa sebelum meninggalkan jabatan itu paling tidak janganlah meninggalkan bekas kerja yang tak baik. Kalau baik kinerjanya, kan selalu nanti di damba - dambakan masyarakat," ucap aktifis muda ini.

Senada Ketua LSM MATA Karo, salah satu warga Jalan Udara Ujung yang bernama Wahyudi Tarigan mengungkapkan terkait kondisi jalan di pemukimannya.

"Kondisi jalan ini sangat memprihatinkan Bang. Apalagi di dekat Gudang Sentosa itu, jika ada saja hujan sebentar saja, kondisi jalan pasti digenangi banjir, apalagi kemarin pas hujan deras kan. Kami harus terjun langsung ke drenase itu untuk membersihkan sampah - sampah itu. karena kalau tidak kami bersihkan, air dari badan jalan sana bisa masuk ke rumah kami ini," ungkap Wahyudi Tarigan kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

"Jadi kami minta kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., maupun nanti Bupati yang terpilih, tolonglah perbaiki Jalan Udara Ujung ini. Karena akibat jalan yang rusak ini, sudah banyak kali pengendara motor yang terjatuh," ucap Wahyudi Tarigan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER