• Follow Us On : 
Muspika Simpang Empat Mediasi Warga, Kantor Kades Lingga yang Disegel Sudah Dibuka Tampak, warga Desa Lingga bersama Kapolsek Simpang Empat, AKP A Ridwan Harahap, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali saat melakukan mediasi terkait penyegelan kantor kades Lingga, Minggu (6/12/2030) malam. Foto: KS

Bumi Turang

Muspika Simpang Empat Mediasi Warga, Kantor Kades Lingga yang Disegel Sudah Dibuka

Senin, 07 Desember 2020 - 18:03:44 WIB
Dibaca: 2236 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara melakukan mediasi dan negosiasi dengan warga Desa Lingga terkait penyegelan kantor Kepala Desa (kades) Lingga, di Desa Lingga, pada Minggu (6/12/2020) yang dimulai sekitar Pukul 19 : 30 WIB.

Penyegelan ini dilakukan oleh warga Desa Lingga yang menilai Kades Lingga tidak transparan dalam Rencana Anggaran Biaya - Dana Desa tahun 2020. Pasalnya, konon masyarakat meminta Pemerintah Desa Lingga transparan soal RAB - DD tersebut.

Saat melakukan negosiasi tersebut, dengan komunikasi yang humanis dan elegan, Kapolsek Simpang Empat, AKP A Ridwan Harahap, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali dan Camat Simpang Empat meminta kepada warga melalui perwakilannya supaya berkenan membuka segel tersebut.

Selain itu, meminta kepada warga untuk menahan diri, dan sedapat mungkin dapat menunda hingga selesai pemilihan umum kepala daerah demi kondusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Mengingat, pada Senin (7/12/ 2020) sudah disalurkan logistik pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Karo.

"Pembukaan segel bukan menandakan masalah sudah selesai, masalah tetap masalah. Yang harus di carikan solusinya," tegas Kapolsek Simpang Empat, AKP A Ridwan Harahap kepada wartawan, Senin (7/22/2020) saat dimintai konfirmasinya terkait masalah tersebut.

Atas permintaan itu, akhirnya melalui diskusi para perwakilan warga, perwakilan kesain, para Ibu - ibu, Ketua Karang Taruna Desa Lingga, dan lain - lain, demi kepatuhan kepada hukum dan wujud dukungan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah, masyarakat menyetujui harapan Muspika Simpang Empat.

"Namun, masyarakat meminta supaya maksimal mengawal proses hingga menemukan solusi atas tuntutan masyarakat," terang AKP Ridwan Harahap.

Nah, sekitar Pukul 22 - 00 WIB, segel kantor Kepala Desa Lingga dibuka oleh Ketua Karang Tarunan Desa Lingga
disaksikan oleh Muspika Simpang Empat, perwakilan warga, ketua dan anggota BPD Lingga serta perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) Lingga.

Usai membuka segel tersebut, selanjutnya oleh BPD Lingga dan Pemdes Lingga melakukan pengecekan atas potensi kehilangan barang - barang serta berkas yang tersimpan di kantor tersebut.

"Semua dinyatakan tidak ada yang hilang dan rusak, karena memang tak ada disentuh warga saat penyegelan. Yang sama sekali tidak melakukan pengerusakan gembok kantor," sebut
Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali kepada wartawan, Senin (7/12/2020) terkait masalah tersebut. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER