• Follow Us On : 
Warga Heran, Inspektorat Kampar Lakukan Pembinaan Setelah ADD Bukit Melintang Dilapor ke Jaksa Surat Inspektorat Kabupaten Kampar. Foto: KS

Warga Heran, Inspektorat Kampar Lakukan Pembinaan Setelah ADD Bukit Melintang Dilapor ke Jaksa

Jumat, 25 September 2020 - 13:21:38 WIB
Dibaca: 163 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Beberapa warga mengaku heran terkait penanganan Kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 - 2019 silam, di Bukit Melintang, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau.

Keheranan itu karena warga Desa Bukit Melintang tentang pemeriksan oleh Tim Inspektorat Kabupaten Kampar terhadap beberapa warga.

"Semua persoalan didesa Ini (Bukit Melintang - red) mereka (Inspektorat Kampar-red) sudah tahu. Lalu kenapa kembali mereka mengirimkan surat panggilan dengan dalih pembinaan atau pengawasan," sebut warga Desa Bukit Melintang yang berinisial XL kepada wartawan, Kamis (24/9/2020) malam dihubungi melalui via ponsel.

Sebab, ungkap XL, dugaan penyalahgunaan ADD tersebut sudah dilaporkan kepada penegak hukum.

"Seharusnya Inspektorat Kampar dapat bekerja profesional lah. Bukan seperti ini jadinya. Ada apa ini?," tanya XL dengan héran.

Atas laporan dugaan penyaIahgunaan ADD tersebut kepada penegak hukum, XL malah bertanya (?).

"Yang sudah dilaporkan begini kok malah baru diawasi atau baru diberikan pembinaan.
Sebelum dilaporkan warga ke Kejati (Kejaksaan Tinggi) Riau kemana aja ?," tanya XL kembali.

Surat Ispektorat Kampar

Berdasarkan surat perintah Inspektur Kabupaten Kampar Nomor:
700/INSP/RENLAP/126. untuk melakukan pembinaan dan pengawasan atas penyelengaraan pemerintahan daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) di Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok.

Untuk itu, diminta keterangan,
kepada seluruh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) TA 2018/2019 mengahadap Tim.Pemeriksa Inspektorat Kabupaten Mampar yang diagendakan pemanggilannya besok (24/9/2020) bertempat di kantor Tim Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Kampar.

Atas hal itu, warga yang sudah pernah memberikan keterangan sebelumnya mengaku tidak akan menghadiri pemanggilan tersebut.

"Karena menilai persoalan Desa Bukit .elintang itu sudah dilaporkan masyarakat ke Kejaksaan Tinggi Riau," tandas XL. (Ali)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER