• Follow Us On : 
Polisi Tangkap Aksi Curas Dua Pria Culik  Nenek Tua Dengan Mobil Nenek Rokimah dan pelaku. Foto:Tribunpekanbaru.com

Polisi Tangkap Aksi Curas Dua Pria Culik Nenek Tua Dengan Mobil

Selasa, 05 September 2017 - 22:14:21 WIB
Dibaca: 2429 kali 
Loading...

Rokan Hulu - Bagi nenek-nenek yang berpergian sendiri keluar rumah harap berhati-hati, pasalnya kawanan curas ini mengincar para nenek-nenek yang berjalan atau bepergian sendiri.

Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto, melalui Kasat Reskrim, AKP. M. Wirawan Novianto ‎mengungkapkan, tersangka BT (35) dan ST (28) merupakan pelaku curas dengan mengincar nenek-nenek, dengan motif penculikan kemudian melucuti barang milik korban dan menurunkan korban di jalan berhasil diamankan.

Ia menjelaskan,‎ kejadian yang menimpa nenek Rokimah (87) warga simpang Kampung Jawa Sungai Napal RT 001 dan 002 Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai ini terjadi pada minggu (27/9/2017) lalu, sekitar p
Pukul 11.00 WIB, dikutip dari Tribunpekanbaru.

AKP. Wirawan menjelaskan, polisi mendapat laporan telah terjadi pencurian dengan cara memasukkan seorang perempuan tua kedalam mobil avanza hitam kemudian membawa korban dan mengambil barang berharga milik korban.

"Kemudian korban di turunkan dijalan di kampung jawa desa batang kumu kecamatan Tambusai dan berdasarkan informasi tersebut Kapolsek tambusai AKP. Yulihasman memerintahkan kanit reskrim dan personil piket polsek tambusai melakukan pengejaran ," katanya, selasa ( 5/8/2017).

Lebih lanjut dijelaskanya, Brigadir Munthe bersama beberapa warga melakukan penyetopan kendaraan yang dicurigai yaitu satu unit avanza hitam dengan Nopol BB 1663 KA.

Setelah dilakukan penyetopan, lanjutnya, didalam mobil tersebut ada dua tersangka yakni, BT dan SM yang diketahui merupakan warga lingkungan I pasar Sibuhuan kecamayan barumun.

Diterangkannya, setelah di interograsi, keduanya mengaku telah melakukan pencurian tersebut dan mendengar hal itu, masa sempat marah dan memukuli kedua pelaku berserta kendaraannya, namun dengan segera kanit reskrim dan piket mengamankan para pelaku ke polsek tambusai untuk proses hukum .

"Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan cicin emas milik korban serta mobil Avanza yang dikendarai tersangka," jelasnya.

AKP. Wirawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul, untuk waspada dan selalu menjaga orang terdekatnya. Pasalnya pelaku kejahatan saat ini sudah menggunakan berbbagai cara untuk melancarkan aksinya. Termasuk melakukanpenculikan dengan mengincar nenenk-nenek.(Tribunpekanbaru)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER