• Follow Us On : 
Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Secara Virtual, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Jabat Dandim 0205/TK Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., MM., memimpin sertijab Dandim 0205/TK, dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.,Sos. melalui Vidcom bertempat di Makorem 023/KS, Jumat (14/8/3020). Foto: KS

Bumi Turang

Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Secara Virtual, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Jabat Dandim 0205/TK

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:42:35 WIB
Dibaca: 2480 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Resort Meliter (Korem).023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., MM., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.,Sos. melalui Vidcom bertempat di Makorem 023/KS, Jalqn Datuk Hitam No 1 Kota Sibolga, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (14/8/2020).

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, penyerahan jabatan Dandim 0205/TK harus segera dilaksanakan secara virtual dengan tujuan untuk segera melaksanakan perintah dari komando atas dan merupakan salah satu upaya agar pejabat lama maupun baru dapat segera menjalankan tugas serta tanggung jawab pada jabatannya yang baru," sebut Danrem 023/KS dalam kata sambutannya.

"Pada kesempatan saat ini saya selaku Danrem 023/KS mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI - AD  kepada Lektol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.,Sos. beserta istri untuk menjabat sebagai Dandim 0205/TK.. Harapan saya agar segera menyesuaikan diri di satuan Kodim 0205/TK, kenali situasi dan kondisi wilayah serta segala aspek lainnnya, bina hubungan yang baik dengan Forkopimda di wilayah setempat," tutur Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Danrem 023/KS menjelaskan, tugas sebagai Komandan Kodim 0205/TK kedepannha tidaklah ringan. Mengingat, lanjutnya, semakin banyaknya persoalan - persoalan di wilayah diantaranya, mengenai masalah penanganan Covid 19 dan tantangan terakhir yaitu terjadinya kembali erupsi Gunung Sinabung,

"Untuk itu, Dandim 0205/TK dituntut mampu menciptakan sinergitas melalui cara melakukan dialog dan interaksi yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada dalam penanganan tersebut. Sehingga permasalahan terjadi di wilayah dapat di tangani dengan baik demi kepentingan masyarakat," tegasnya

Di tempat terpisah mantan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, mengatakan, " saya beserta keluarga mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh staf dan prajurit SE Kodim 0205/Tanah Karo," ucap Letkol Taufik Rizal kepada wartawan yang dikonfirmasi melalui pesan elektronik WhatApps, Jumat (14/8/2020).

"Dimana ada kesalahan saya selama memimpin di Makodim ini baik sengaja maupun tidak sengaja mohon kiranya di maafkan. Karena kesalahan itu datangnya dari saya. Dan tetaplah sebagai prajurit yang di cintai masyarakat," sebutnya.

Tampak hadir pada acara sertijab tersebut, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Para Kasi Korem 023/KS . (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER