• Follow Us On : 
Jalin Sinergitas, Rutan Kabanjahe Gelar Silaturahmi Dengan PJTK Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim saat bercengkerama dengan PJTK di Kolam Pancing Desa Barung Kersap, Sabtu (28/3/2020). Foto:KS

Dunia Pers

Jalin Sinergitas, Rutan Kabanjahe Gelar Silaturahmi Dengan PJTK

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:57:12 WIB
Dibaca: 1520 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe menggelar acara silaturahmi dengan para awak media yang bergabung di Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK).

Pertemuan santai ini berlangsung di kawasan Kolam Pancing, Desa Barung Kersap, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang merupakan milik seorang pegawai Rutan Kelas II B Kabanjahe bernama Maridun Tarigan, pada Sabtu (28/3) sekitar Pukul 12:30 WIB.

Saat silahturahmi tersebut, juga diadakan makan siang bersama.
Seusai makan siang bersama, Ketua PJTK, Amry KS Pelawi, mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini, karena dapat membangun komunikasi antara media dengan pihak Rutan Kabanjahe.

“Semoga pertemuan ini tentunya, segala aktivitas yang dilaksanakan oleh warga binaan dapat tersampaikan di masyarakat luar,” kata Amry di dampingi Sekretaris PJTK, Marko Keloko.

Sedangkan, Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut, selain menyambung tali silaturahmi, juga dalam rangka menjadikan media sebagai sosial kontrol dalam menjalankan tugas di Rutan Kabanjahe.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, sinergitas antara Rutan dan media tetap terjalin dengan baik. Dengan harapan, program kegiatan yang kami lakukan dapat tersampaikan ke publik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Enjat menyerukan kepada masyarakat luar melalui media, bahwa penjara bukan sesuatu yang hal ditakuti dan menyeramkan.

“Kami ingin mengubah stigma diluar yang mengatakan bahwa penjara itu menyeramkan dan tempat orang yang terbuang. Dan menyediakan VC (Video Call) terhadap warga Binaan yang merindukan sanak keluarganya di luar." jelasnya mengakhiri.

Acara silaturahmi ini berlangsung santai di Kolam Pancing, Desa Barung Kersap, dihadiri oleh sejumlah wartawan dari media cetak dan media elektronik maupun media online yang bergabung di PJTK. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER