• Follow Us On : 
Bupati Karo - Dandim Tanda Tangan Naskah Pelaksanaan Progam TMMD ke-107 Kodim 0205/TK Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., program menanda tangani naskah di bukanya TMMD ke 107 bersama Kodim 0205/TK, bertempat di Ruang Data Kodim 0205/TK, Senin (16/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Bupati Karo - Dandim Tanda Tangan Naskah Pelaksanaan Progam TMMD ke-107 Kodim 0205/TK

Senin, 16 Maret 2020 - 17:33:18 WIB
Dibaca: 1326 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0205/TK  resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., bertempat di Ruang Data Makodim 0205/TK, pada Senin (16/3/2020).

Selain membuka secara resmi program tersebut, juga dilakukan penandatangan program TMMD ke 107 oleh oleh Bupati Kabupaten Karo bersama pihak Kodim 0205/TK.

"Dengan dibangunnya nanti jembatan penghubung ini, bisa mengurai kemacetan di Kota Kabanjahe. Karena jembatan yang dibangun ini, disamping bisa menghubungkan antara Desa Kacaribu dan Desa Kandibata," kata Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH.,kepada wartawan, Senin (16/3/2020) di sela - sela pembukaan program TMMD ke 107 Kodim 0205/TK.

"Dengan di bangunnya
jembatan di jalur alternatif ini, disamping bisa di lewati mobil truk dan bisa juga mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar khususnya masyarakat Desa Kacaribu ini," ucap Bupati Kabupaten Karo.

Senada Bupati Kabupaten Karo, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, SE., menjelaskan, bahwa penandatangan naskah TMMD bersama tiga pilar untuk pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 107 Kodim 0205/TK.

"Tema program TMMD ke-107 Kodim 0205/TK, yani: 'Semangat semanuggalan TNI dengan rakyat dalam mempercepat pembangunan demi mensejahterakan masyarakat khususnya wilayah Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo," sebut Dandim 0205/TK.

Dandim 0205/TK menerangkan, adapun Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 adalah dari Kodim 0205/TK sebanyak 30 orang, Batalyon 123/RW 25 orang dan pekerja sipil 8 orang.

"Sasaran pekerjaan TMMD tersebut, untuk pembuatan jembatan dengan lebar 6 meter, panjang 18 meter. Pembuatan parit sepanjang 200 meter dan pembuatan beronjong batu," tuturnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan TMMD tersebut sudah melaksanakan pembangunan fisik dalam bulan ini.

"Dengan sasaran pembangunan, pembuatan jembatan, pembuatan drenase dan pembuatan gorong-gorong," ujar Dandim 0205/TK.

Selain program fisik, lanjut Dandim 0205/TK seperti biasa ada juga sasaran non fisik.

"Seperti memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan pendidikan kepada anak anak sekolah,"paparnya.

Dijelaskannya, TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang betujuan untuk mempercepat program pembangunan daerah yang dapat memberikan kesejahtraan masyarakat khususnya daerah terpencil dan terisolasi.

Untuk itu, Dandim 0205/TK berharap kerjasama dan dukungan seluruh pihak maupun masyarakat setempat, untuk ikut berperan serta dalam mensukseskan program TMMD ke 107 di Kabupaten Karo sehingga program fisik dan non fisik dapat berjalan sesuai harapan.

"TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI yang melibatkan seluruh komponen bangsa, dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah yang betujuan untuk mempercepat program pembangunan daerah yang dapat memberikan kesejahtraan masyarakat khususnya daerah terpencil dan terisolasi," tandas Letkol Inf Taufik Rizal, SE.

Diberitakan sebelumnya, Tampak, anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD ke-107 Kodim 0205/TK bersama warga tengah membangun jembatan dan drenaise di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (15/3/2020) sore.

Kepada wartawan, Minggu (15/3/2020), Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menyebutkan, memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk segera action (tindakan) mengerjakan sasaran TNI - TMMD ke-107 yang dipusatkan di Desa Kacaribu agar dapat selesai tepat waktu.

“Kami tidak ingin menunda-nunda pekerjaan ini. Mengingat sebentar lagi TMMD ke 107 akan dibuka secara resmi. Karena itu, semua jajaran diharapkan harus langsung paham dengan tugas yang diberikan, sehingga 'tancap gas' agar pencapaian target TMMD dapat terpenuhi,” kata Dandim 0205/TK.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0205, pada saat mengadakan pertemuan dengan seluruh perwira dan jajarannya di Makodim beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat. Karena harus disadari, bahwa TNI ada dan besar bersama rakyat,” ungkapnya.

Sedangkan, pengerjaan sasaran yang tepat waktu, termasuk juga mengondisikan kesiapan lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan yang rencanakan dalam waktu dekat ini.

"Uacara penutupan TMMD serta mengantisipasi berbagai kemungkinan kendala yang ada di lapangan, sehingga segala hal dapat berjalan dengan baik dan lancar, " demikian diungkapkan Danramil 07/JH Kapten Inf Junika Naibaho senada Dandim 0205/TK kepada wartawan, Minggu (15/3/2020). (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER