• Follow Us On : 
Tumpukan Tanah Dibiarkan di Jalan, Ini Kata Warga Rumah Berastagi Buat Kontraktor Pelaksana Tampak tumpukan tanah dibiarkan berada di badan jalan, Minggu (16/12/2018). Foto: KS

Tumpukan Tanah Dibiarkan di Jalan, Ini Kata Warga Rumah Berastagi Buat Kontraktor Pelaksana

Ahad, 16 Desember 2018 - 12:41:57 WIB
Dibaca: 1709 kali 
Loading...

Petunjuk.com. - Proyek pembuatan penahan tembok di Desa Rumah Brastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara dipertanyakan (?) warga. Apalagi, masa pengerjaan sudah melewati batas kontrak.

Pasalnya, menurut warga pengerjaanya diduga asal jadi. Sebab, tumpukan tanah dibiarkan menutupi badan jalan yang dinilai sudah berlangsung beberapa minggu.

"Coba adik tengok dibadan jalan itu. Sudah berminggu - minggu dibiarkan tanah itu di jalan . Sementara sebelah kanan dari desa ini, ada jurang yang sangat dalam itu. Kalau terjadi apa -apa kepada pengendara masuk ke jurang sana. Siapa nanti bertanggung jawap?," ungkap warga Desa Rumah Berastagi, Purba (57) kepada www.petunjuk7.com, Minggu (16/12/2018), dilokasi proyek tersebut.

Dijelaskan Purba, proyek pembuatan tembok penahan tanah Desa Rumah Brastagi dikerjakan oleh kontrantor pelaksana CV. Pola Harapenta sesuai
No. Kontrak 800/232/CK/PUD/2018 tertanggal 5 November 2018 senilai Rp180.454.545 dengan masa 45 hari kalender terhitung masa kerja hingga tanggal 19 Desember 2018.

"Oke lah kalau memang baru di kerjakan. Itu sudah hampir tiga (3) minggu dibiarkan saja tanah korekannya di badan jalan. Sementara anak - anak sering sekali melintas di pinggir jurang itu," beber Purba.

Senada Purba, J. Karo - Karo meminta agar pengerjaan proyek tersebut segera tuntas dikerjakan. Karena katanya, supaya tidak mengkwatirkan warga yang bermukim di sekitar lokasi proyek, apalagi dekat dengan jurang yang curam.

"Tolonglah secepatnya dikerjakan. Kasihan kita melihat anak - anak. Kalau mau pergi kesekolah harus main lumpur dulu baru sampai ke sekolah. " Pintanya.

"Sudah jurang yang dalam, beceknya pun macam kandang kerbau akibat galian itu," tandas J. Karo -  karo. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER