• Follow Us On : 
Hasil Panen Jagung dan Harga Jual Lumayan, Begini Reaksi Petani di Mardingding (Karo) Ketua Kelompok Tani Sada Arih Desa Mardingding, Rustandi Depari. Foto:Sangap.S

Hasil Panen Jagung dan Harga Jual Lumayan, Begini Reaksi Petani di Mardingding (Karo)

Senin, 07 Januari 2019 - 23:44:31 WIB
Dibaca: 1892 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Para petani jagung di Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mengaku terbantu atas bantuan jenis bibit jagung bisi 18 dan NK 212 sebanyak 100 ton untuk lahan seluas 13500 hektare.

Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Karo melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Mardingding dan Lau Baleng, Ernawati ginting SP., kepada Kelompok Tani Sada Arih Desa Mardingding, Rustandi Depari, Kelompok Tani Fajar Tani Desa Mardingding, Rosanta Br Karo, Kelompok Tani Gabe Subur Desa Laupakam, Dameanus Panggabean dan beberapa Kelompok Tani yang lainya.

Selain itu, hasil panen jagung para petani yang tergabung dalam kelompok tani cukup memuaskan. Hitungannya, dari 5 Kg bibit jagung menjadi 2,5 ton. Apalagi, harga jual jagung pasca panen saat ini mencapai Rp4000/Kg.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah karena telah memberikan bantuan bibit jagung jenis bisi 18 dan NK 212.
Pada musim panen Januari dan Pebruari ini para petani merasa puas dengan harga yang lumayan tinggi," demikian disampaikan Ketua Kelompok Tani Sada Arih Desa Mardingding, Rustandi Depari kepada www.petunjuk7.com, Senin (7/1/2019) melalui pesan elektronik WhatsApp. (Sangap.S)






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER