• Follow Us On : 
Potret Jalan Rusak: Usai Ditinjau Bupati, PUPR Karo Perbaiki Jalan di Simpang Desa Surbakti dan... Kondisi jalan rusak di simpang Desa Surbakti. Tampak genangan air berada di badan jalan, Sabtu (7/4/2019). Foto:KS.

Potret Jalan Rusak: Usai Ditinjau Bupati, PUPR Karo Perbaiki Jalan di Simpang Desa Surbakti dan...

Senin, 08 April 2019 - 18:29:44 WIB
Dibaca: 2482 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memperbaiki jalan rusak dan drenaise tepatnya di sekitar simpang Desa Surbakti, Kecamatan Simpang Empat.

"Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam siaran persnya, Kamis kemarin saat meninjau kerusakan jalan berlokasi  di simpang Desa Surbakti mengharap peran serta Camat Simpang Empat, Amsah Peranginangin dan Kepala Desa Surbakti, Bahtera Ginting. Termasuk peran serta seluruh komponen masyarakat. Terutama pihak pengusaha hasil pertanian seperti wortel agar tidak membuang air limbahnya ke badan jalan dan membuang sampah pada tempatnya,"
demikian disampaikan Kepala Bidang Dinas PUPR Kabupaten Karo, Mitcon Purba kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019) di Kota Kabanjahe.

“Kita sudah turunkan alat berat dan mulai pengorekan drainase di sekitar simpang Desa Surbakti dan didepan simpang SD. Selainnya, belum dapat kita kerjakan, karena belum diijinkan masyarakat. Karena telah dicor masyarakat. Kita serahkan kepada Camat agar pekerjaan kita tidak terganggu. Sedangkan untuk perbaikan jalan Udara, Berastagi, Senin besok ( hari ini ) kita akan mulai,” demikian disampaikan Kepala Bidang Dinas PUPR Kabupaten Karo, Mitcon Purba kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019) di Kota Kabanjahe.

Jalan rusak parah

Menurut warga sekitar, Atan Sembiring, Sembol Perangin - angin, Septa Peranginangin kala itu bersama Kepala Desa Beganding, Pelawi Sembiring, Kepala Desa Tigapancur, Sentosa Sitepu kepada www.petunjuk7.com, Senin (8/4/2019) memgungkapkan, bahwa kerusakan jalan tersebut mulai dari Simpangempat sampai Kutabuluh mengalami rusak parah dan sulit untuk dilalui oleh pengendara roda dua dan empat maupun lebih.

“Pengorekan drainase masih menimbulkan genangan air. Sedangkan penimbunan materil sertu ke badan jalan belum ada. Sangat diharapkan agar jalan-jalan rusak di sepanjang ruas jalan kabupaten wilayah Kecamatan Simpangempat teratasi,” pinta Atan Sembiring.

Pantauan www.petunjuk7.com, Senin (8/4/2019) kerusakan jalan dan drainase ditaksir mencapai puluhan kilometer yang meliputi empat (4) kecamatan di KabupatenKaro. Saat ini berkisar sepanjang 35 kilometer kategori rusak parah.

Selain sulit dilintasi, bencana longsor juga mengancam beberapa titik yang semakin rawan dilintasi. Ini terlihat mulai dari simpang Desa Surbakti sampai menuju simpang desa Berastepu, Kecamatan Simpangempat.

Apalagi, dari simpang Desa Gurukinayan dan simpang tiga Desa Payung menuju jembatan Kite Kambing, Kecamatan Payung.

Dari jembatan Kite Kambing menuju Desa Tanjung, Kecamatan Tiganderket dan menuju ke Desa Laubuluh, Kecamatan Kutabuluh.

 “Belum termasuk kerusakan jalan dan drainase mulai dari Desa Laubuluh - Kutamale - Amburidi, Rih Tengah, Ujungdeleng, Negerijahe, Kecamatan Kutabuluh. Termasuk juga Desa Kutagerat ke Limang sampai ke Desa Perbesi, Kecamatan Tigabinanga. Kondisi ruas jalan ini sudah sangat memprihatinkan dan diharapkan semua pihak terkait terutama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan pimpinan DPRD Kabupaten Karo, Nora Else, Inolia Br Ginting dan Efendi Sinukaban segera memperbaikinya,” harap Septa Peranginangin kepada www.petunjuk7.com, Senin (8/4/2019).

Sedangkan, Camat Simpang Empat, Amsyah Perangin - angin saat dimintai konfirmasinya kepada www.petunjuk7.com, Senin (8/4/2019) kala meninjau kerusakan jalan dan longsor yang terjadi di wilayah Desa Tigapancur dan Berastepu, mengaku memprihatikan atas kerusakan jalan dan longsor.

Senada Camat Camat Simpangempat, Amsyah Perangin - angin, Camat Tiganderket, Sukur Sembiring dan Camat Kutabuluh, Josua Sebayang juga memprihatinkan atas kerusakan jalan kabupaten di wilayahnya.


Laporan:KS



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER