• Follow Us On : 
Anak Yatim Piatu SD Al-Washliyah Dapat Santunan dari Kodim 0205/TK bersama Pinca BRI Kabanjahe Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Sekolah Dasar Al-Washliyah, Rabu (13/3/2019).Foto:KS

Anak Yatim Piatu SD Al-Washliyah Dapat Santunan dari Kodim 0205/TK bersama Pinca BRI Kabanjahe

Rabu, 13 Maret 2019 - 18:43:53 WIB
Dibaca: 1687 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di Sekolah Dasar (SD) Al-Washliyah, Berastagi, bersama Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Bakti Agung Siswanto yang berlangsung di Masjid Raya Beastagi, Rabu (13/3/2019) sekitar Pukul 11:30 WIB.

Demikian disampaikan Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., kepada www.petunjuk7.com, terkait kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, bahwa para anak-anak yatim piatu tidak berbeda dengan anak-anak lainnya. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

"Oleh karena itu, saya juga mempunyai tanggungjawab moral berbagi kasih kepada anak-anak Yatim dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Tuhan," tuturnya.

Dandim 0205/TK berharap, bantuan yang diberikan bersama Pinca BRI Kota Kabanjahe, tidak dilihat dari besar kecilnya materi. Tetapi lebih paparnya, dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan.

"Semoga dengan digelarnya acara seperti ini keberkahan dan kesejahteraan umat di Kabupaten Karo akan terwujud," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Dandim 0205 bersama Pinca BRI Kota Kabanjahe terhadap anak-anak Yatim.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim piatu serta dapat membahagiakannya.

"Belajar yang rajin  jangan pernah menyerah! jadilah anak-anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," pungkas Dandim 0205/TK.

Ditambahkan Dandim 0205/TK, juga mengucapkan terima kasih Pinca BRI Bakti Agung Siswanto ikut peduli dan ambil bagian dalam memberi bantuan kepada anak yatim piatu.

Sedangkan, Kepala Sekolah Dasar Al-Washliyah Berastagi, Robert Sinuhaji, mengucapkan terima kasih kepada Pinca BRI Kabanjahe Bakti Agung Siswanto dan Dandim 0205/TK yang sudah memberi perhatian lebih sekaligus memberikan bantuan kepada siswa/i SD Alwaslyiah yang merupakan anak yatim piatu.

"Saya tidak tahu lagi mengucapkan apa yang harus saya katakan. Karena rasa bahagianya saya. Doalah yang bisa saya panjatkan, supaya Bapak Pinca BRI Kabanjahe dan Bapak Dandim diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah dari Allah beserta karir bapak pun cepat naik," ucap Robet Sinuhaji . 


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, adalah Pinca BRI Kota Kabanjahe Bakti Agung Siswanto , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, Kepala Sekolah Alwasliyah, Kasdim 0205/TK, Mayor Inf Daluat Marpaung , Pasientel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhi , Danunit Kodim 0205/TK, Letda Inf Muhtar. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER