• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 05/ Payung Bantu Petani Desa Batu Karang Bersihkan Sawah Dua orang anggota Babinsa Koramil 05/Payung ikut membantu petani untuk membersihkan lahan persawahan di Desa Batu Karang, Jumat (18/1/2019). Foto:KS

Babinsa Koramil 05/ Payung Bantu Petani Desa Batu Karang Bersihkan Sawah

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:30:27 WIB
Dibaca: 1851 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Payung, Kodim 0205/TK Sertu Musa Asri, membantu Kelompok Tani Lau Perdik untuk membersihkan lahan sawah padi yang berada di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Jumat (18/1/2019).

Untuk itu, Komandan Koramil 05/Payung, Bangkalan Kapten Arh E Perangin-angin, mengatakan, swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

"Salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai," terangnya.

“Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelasnya.

Tentu, paparnya, lal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL. Sebab, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

"Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani. Terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh, sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan," ketusnya. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER