• Follow Us On : 
Dan Bahaya Narkoba, Danramil/03 Berastagi di SMA Alkaromah Bekali Siswa/i Wawasan Kebangsaan Tampak Danramil/03 Berastagi tengah serius menerangkan bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan kepada siswa/i SMA Alkaromah, Selasa (15/1/2019). Foto:KS

Dan Bahaya Narkoba, Danramil/03 Berastagi di SMA Alkaromah Bekali Siswa/i Wawasan Kebangsaan

Selasa, 15 Januari 2019 - 13:16:16 WIB
Dibaca: 1632 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danramil/03 Brastagi Mayor Inf Muhtar memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa/i  Sekolah Menengah Atas (SMA) Alkaromah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (15/1/2019).sekitar Pukul 10:00 WIB.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 70 orang siswa, dengan materi pancasila, kedisiplinan, dan bahaya narkoba.

"Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan,” tuturnya Danramil/03 Berastagi kepada www.petunjuk7.com, Selasa (15/1/2019).

Mayor Inf Muhtar menjelaskan, bahwa Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini, tujuannya, upaya untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada pelajar agar lebih memahami makna apa yang terkandung dalam butir butir pengamalan pancasila, latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Pancasila.

"Dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

“Kalau sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam ideologi pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah," terangnya.

Danramil/03 Berastagi tak lupa juga menghimbau agar para pelajar jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan bangsa Indonesia yang tercinta ini.

"Kuncinya harus disiplin, kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin,” kata Mayor  Inf Muhtar.

Menurutnya, Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena saat ini, kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Terkait maraknya narkoba, Danramil/03 Berastagi mengajak kepada para pelajar untuk menjahui narkoba. Karena narkoba, imbaunya akan merusak masa depan bangsa.

“Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila,” tandasnya. ( KS ) 



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER