• Follow Us On : 
282 Siswa/i SMPN 3 Berastagi UNBK, Sri: Lancar dan Tanpa Kendala Tampak siswa/i SMPN 3 Berastagi sedang mengikuti UNBK, Senin (2/4/2019). Foto:KS

282 Siswa/i SMPN 3 Berastagi UNBK, Sri: Lancar dan Tanpa Kendala

Senin, 22 April 2019 - 13:16:55 WIB
Dibaca: 2350 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari ini, Senin (22/04/2019) merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak di seluruh Indonesia untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk itu, pelaksanaan UNBK di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN 3) yang beralamat di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, berjalan lancar tanpa ada kendala.

Demikian dikatakan Kepala SMPN 3 Berastagi, Sri Henni Br Saragih kepada www.petunjuk7.com, Senin (22/4/2019) di ruang kerjanya.

"Proses UNBK berlansung lancar sejak pagi tadi. Karena sekolah ini baru kali ini melaksanakan UNBK. Mudah - mudahan siswa juga sudah terbiasa dengan sistem ujian online di sekolah," sebutnya.

Dijelaskannya, proses UNBK di SMPN 3 yang diikuti oleh 282 siswa/i.

"Semua siswa dibagi kedalam tiga  sesi, yakni sesi pagi Pukul 07:30 WIB, hingga Pukul 10:00 WIB, sesi kedua Pukul 10:30 WIB hingga Pukul 12:30 WIB dan sesi ketiga Pukul 14:00 hingga Pukul 16.00 WIB," terang Sri.

Sehingga lanjut Sri, pihaknya mencadangkan beberapa unit komputer.

"Jika secara tiba tiba rusak, ada cadangan 5 unit PC (unit computer) ataupun komputer lipat yang kita sediakan untuk cadangan,” papar Sri seraya menyebutkan, masing-masing ruangan ujian sendiri diisi oleh 94 siswa/i.

Toh, ujar Sri, selain jumlah ruangan dan unit komputer yang saat ini sudah memadai, pihaknya juga menyediakan mesin genset untuk antisipasi seandainya terjadi pemadaman listrik.

“Kita sudah sediakan mesin genset, kalau-kalau terjadi pemadaman secara tiba-tiba,” kata Sri.

Meski sudah menyiapkan mesin genset, Sri menuturkan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kecamatan Berastagi beberapa hari sebelum UNBK dilaksanakan.

“Kalau untuk listrik, saya sudah minta ke PLN agar tidak melakukan pemadaman selama proses UNBK berlangsung karena ini kan kita menggunakan komputer. Jadi, listrik itu sudah seperti yang utama sekali,” tutup Sri. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER