• Follow Us On : 
Perayaan HUT RI ke 72 ASM HKBP Bengkalis di Selat Baru Guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Tampak rombongan ASM HKBP Bengkalis, gembira ria memeriahkan HUT RI ke 72. Foto: Gabe.G

Perayaan HUT RI ke 72 ASM HKBP Bengkalis di Selat Baru Guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:38:36 WIB
Dibaca: 2206 kali 
Loading...

Bengkalis - Banyak cara dan tempat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 bagi setiap orang dan kelompok.

Dalam hal ini Anak Sekolah Minggu  (ASM) Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kabupaten Bengkalis, yang mengadakan acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, Sabtu (19/8) bertempat di pinggir pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Memang pantai Selat Baru berada sekitar 40 KM dari Kota Bengkalis dan dapat ditempuh transportasi darat mencapai dengan satu (1) jam dari Kota Bengkalis. Apalagi, dipilihnya tempat tersebut guna mengorbitkan ikon wisata Bengkalis.

Tampak rombongan ASM HKBP Bengkalis riang gembira bernyanyi bersama dan mengadakan makan bersama, kemudian do'a bersama di pimpin oleh Pdt Reinhold Pasaribu, Sth.

Ketua Rombiongan ASM HKBP Bengkalis Pdt Reinhold Pasaribu, Sth mengatakan bahwa dengan adanya acara ini guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat pluralisme bagi ASM sejak dini.

"Mereka adalah generasi bangsa dan agama perlu untuk memahami kebersamaan dalam kepelbagaian," jelasnya penuh semangat kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (19/8).

Setelah makan bersama, rombongan ASM HKBP Bengkalis mengadakan lomba lari balap karung, tarik tambang, lomba memindahkan air, lomba lari bawa kelereng pakai sendok, dan lomba minum air.

Dalam perlombaan ASM HKBP Bengkalis tampak semangat dan antusias karena suasana begitu suka cita dan penuh keakraban.

Ditambah rombongan ASM HKBP Bengkalis didampingi oleh beberapa Guru ASM HKBP Bengkalis, yakni : Ingrid Faranysisca Br Hutagalung, Bane doli Simanjuntak, Fitri Br Simanullang dan sebahagian orang tua ASM ada ikut juga mendampingi menambah meriahnya acara. (Gabe.G)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER