• Follow Us On : 
Ketua DPD GAMKI Sumut Resmi Lantik DPC GAMKI Karo Masa Bakti 2019 - 2022 DPD GMKI Propinsi Sumut saat penyerahan bendera petaka kepada Ketua GMKI Kabupaten Karo, Jidin Ginting, SH., MH. Foto: KS

Bumi Turang

Ketua DPD GAMKI Sumut Resmi Lantik DPC GAMKI Karo Masa Bakti 2019 - 2022

Senin, 08 Februari 2021 - 18:45:56 WIB
Dibaca: 235 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC - GAMKI) Kabupaten Karo untuk masa bakti 2019 - 2022 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Propinsi Sumatra Utara (Sumut) Landen Marbun bertempat di gedung Gereja GBKP Tiga Baru, Kabanjahe, Senin (8/2/2021).

Pelantikan ini sebelumnya diawali dengan acara kebaktian yang dibawakan oleh pengkhotbah Pendeta Pekan Pardis Br Ginting, dengan tema: Usahakanlah Kota Dimana Kamu Berada Dan Doakanlah (Yeremia 29:7).

Dan sub tema: Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisne Dengan Nilai - niilai Kebangsaan Yang Berdasarkan Pancasila.

Dalam khotbahnya Pendeta Pekan Pardis Br Ginting meminta dan mengharapkan GAMKI Kabupaten  Karo menjadi partner bagi Gereja - gereja yang ada.

Sehingga nantinya pengurus GAMKI Kabupaten Karo menjadi garam dan terang di tengah - tengah masyarakat dalam aktionnya dikehidupan sehari - hari.

Usai khotbah, acara pelantikan dipandu oleh Sekretaris DPD GAMKI Propinsi Sumut, Alfan R.Sihombing, SH. Dimana dengan nomor 10148/SK/DPD-GAMKI/SU/VII/19 menetapkan: sebagai Ketua: Jidin Ginting, SH., MH., Sekretaris : Martinus Triesna Ginting dan Bendehara: Dinarta Bukit serta dilengkapi para wakil kepengurusan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo, Bali Ukur Ginting dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan DPC - GAMKI Kabupaten Karo masa bakti 2019-2022 oleh Ketua DPD - GAMKI Propinsi Sumut.

"Tentu saya yakin dan percaya kepengurusan GAMKI Karo akan mampu mengambil peranan guna pembangunan Sumber Daya Manusia (SDA) Kabupaten Karo yang berintegritas dan organisasi kepemudaan lainnya dalam menyikapi berbagai tuntutan perubahan yang menjadi cita - cita republik ini. Dan akan memberikan keteladanan untuk generasi masa depan," kata Bali Ukur Ginting didampingi Sekretaris KNPI Kabupaten Karo, Taufik Ramadhan Wijaya.

Ketua DPD GAMKI Propinsi Sumut Landen Marbun dalamkata sambutannya mengatakan, bahwa GAMKI Kabupaten Karo dapat berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo, terlebih Kabupaten Karo sangat berpotensi dalam pertanian dan pariwisata.

Oleh karena itu, sebutnya, DPD - GAMKI Propinsi Sumut mengharapkan kepada seluruh DPC dan GAMKI Kabupaten Karo dapat mempersiapkan pembinaan dan pelatihan kader yang sesuai dengan kebutuhan daerah sehingga anggota -anggota GAMKI guna memiliki kompotensi yang handal dan berintegritas dengan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karo 

"Saya bangga melihat organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Karo dimana dengan kemajemukan yang ada, teman - teman semua dapat membangun kebersamaan dan menjaga toleransi antar pemuda. Semoga semangat kebersamaan ini selalu dipertahankan, sehingga ketika terjadi persoalan - persoalan di tengah - tengah masyarakat. Organisasi kepemudaan menjadi jembatan dan mediator damai untuk menyelesaikan potensi konflik di tanah air khususnya di Kabupaten Karo, “ jelas Landen.

"Sekali lagi saya sampaikan, selamat bertugas kepada saudara - saudariku DPC GAMKI Kabupaten Karo di tengah kekurangan dan keterbatasan sebagai organisasi amatir, di saat itu juga kita dapat mengeluarkan potensi - potensi terbaik kita. Cinta Tuhan, cinta nusa bangsa," tutup Landen yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Medan ini.

Sedangkan, Ketua DPC - GAMKI Kabupaten.Karo, Jidin Ginting, SH., MH., memberikan apresiasi khusus kepada DPC GAMKI Karo yang sudah memaksimalkan agenda pelantikan DPC GAMKI Kabupaten Karo hari ini. "Wujud keseriusan dapat diukur dari kehadiran Ketua dan Sekretaris DPD GAMKI  Sumut dan rombongan," kata Jidin.

"Kedepan saya berharap, momentum pelantikan ini menjadi spirit bangkitnya pemuda Kristen di Bumi Turang yang kita cintai, serta mengakomodir seluruh kepentingan umat yang ada. Selain itu juga membangun kemitraan yang selaras dengan pemerintah daerah, dan lembaga keumatan serta sinergitas bersama semua elemen gerakan kepemudaan dan siap mengemban tugas dan mengembangkan GAMKI Kabupaten Karo sampai kepelosok desa," pungkas Jidin dengan penuh semangat.

Turut hadir mantan Ketua DPC - GAMKI Karo, Gemar Tarigan, juga menyampaikan kata sambutannya, bahwa organisasi GAMKI merupakan organisasi kepemudaan nasional yang memiliki kepengurusan secara terstruktur dari pusat hingga daerah bahkan tingkat kecamatan.

"Kiranya segala potensi yang di miliki GAMKI dapat secara bersama mendorong segala kepentingan Kepemudaan di kabupaten Karo," kata Gemar.

Untuk itu kedepan diharapkan, lanjut Gemar, pemuda sudah menjadi kewajiban moril terhadap bangsa dan daerah, dan bekerja secara profesional untuk menjadi garda terdepan sebagai agen perubahan di negeri sendiri.

"Sekali lagi saya harapkan DPC - GAMKI Karo harus siap memberikan ide gagasan demi mendukung seluruh kepentingan gereja, masyarakat dan pemerintah daerah," harap Gemar yang  yang sudah hampir 8 tahun memimpin GAMKI di Kabupaten Karo.

Sehingga tambah Gemar, GAMKI Kabupaten Karo usai dilantik harus melaksanakan tuntutan konstitusi organisasi, yakni Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menyusun seluruh program kerja organisasi. "Salah satu program kerja GAMKI Kabupaten Karo yang menjadi hal utama adalah melaksanakan konsolidasi organsiasi pembentukan PAC - GAMKI di seluruh kecamatan sebagai basis pelayanan GAMKI serta melaksanakan pelatihan pembinaan Kader GAMKI." Imbuh Gemar Tarigan yang jugaKketua KPUD Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, DPD KNPI Kabupaten Karo, Permata GBKP Pusat, GMKI Kabupaten Karo, KNPI Kabupaten Karo, Permata Kabanjahe, para tamu undangan, Ketua GAMKI Tapteng juga sebagai Wakil Bupati Tapteng, GAMKI Kabupaten Dairi, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER