• Follow Us On : 
Dua Anggota DPRD Karo Kecam Kebijakan Pemkab Karo Terkait Pengadaan Brosur Covid 19 Darin Sepen Simanjorang. Foto:KS

Bumi Turang

Dua Anggota DPRD Karo Kecam Kebijakan Pemkab Karo Terkait Pengadaan Brosur Covid 19

Senin, 20 April 2020 - 14:11:14 WIB
Dibaca: 2941 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Kabupaten Karo, Darin Sepen Simanjorang kepada wartawan, Senin (20/4/2020), mengecam kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo yang dinilai tidak cepat dalam menanggapi wabah virus corona atau Covid - 19 sedang melanda Indonesia saat ini. Apalagi, khususnya di Kabupaten Karo.

"Untuk apa di cetak brosur kepada masyarakat kalau hanya untuk menghambur - hamburkan anggaran saja. Apa tidak ada lagi hal yang baik di laksanakan pemerintah ini untuk membantu masyarakat banyak ini," ketus Fraksi PDPl-P.

"Contoh kecilnya saja ya, kan bisa kita kasih telor 10 butir kepada warga ini.  Karena kita lihat Setuasi sekarang ini, sangat banyak warga yang susah karena terpapar Covid 19 Ini . Salah satunya pekerja Buruh Harian Lepas ( BHL ) baik di perhotelan maupun buruh tani," ungkap Darin.

Darin Sepen Simanjorang yang berasal dari daerah pemilihan dua (II) yang meliputi Kecamatan Dolatrayat, Tigapanah, Barusjahe dan Tigapanah
menambahkan, bahwa untuk penanganan virus corona pemerintah sudah mengucurkan anggaran sebesar kurang lebih Rp28 milliar.

"Untuk apa nanti dana sebanyak itu kalau tidak mengena di hati masyarakat. Maksudku tadi, kan bisa di alihkan dana pembuatan brosur itu untuk pembelian sembako, masker mapun pembelian vitamin kepada masyarakat. Kalau masalah brosur itu engak pun kita buat, sudah tahunya masyarakat tentang bahaya covid 19 Ini..Karena pemerintahan desa maupun kecamatan baik melalui Babinsa dan Babinkamtibmas sudah sering melakukan sosialisasi ke pelosok pelosok desa untuk menyampaikan tentang cara mencegah virus corona ini. Sementara Presiden Joko Widodo melalui Gugus tugas mengatakan kepada masyarakat baik melalui media cetak, online dan elektronik agar memakai masker jika keluar rumah. Tapi apa mau di pakai, kalau masker pun tak ada. Jadi maksudku, apakah sebaiknya pengadaan brosur itu di alihkan untuk pembelian masker maupun sembako agar bisa langsung di bagikan kepada masyarakat," Darin.

Ditempat terpisah, senada Darin Sepen Simanjorang, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji
juga heran melihat kebijakan Pemerintah Kabupaten Karo.

"Saya heran melihat Pemkab Karo ini, kan lebih baik tadi di anggarkan dana tersebut untuk APD (Alat Pelindung Diri ) kepada petugas kesehatan selaku mereka garda terdepan untuk menangkal virus corona ini. Itu enggak, ke brosur pula di buatnya, untuk apa itu coba ," kata Doddi

"Sementara ada beberapa Puskesmas yang kita kunjungi terkait penanganan virus corona mereka mengatakan, kami sangat kekurang APD dan vitamin maupun poding pak. Jadi saya minta kepada Pemkab Karo kususnya kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.,MH., agar untuk pengadaan brosur di alihkan saja ke pembelian masker maupun sembako agar bisa langsung dibagikan kepada masyarakat," tandas Dodi Sinuhaji yang juga dari Faksi PDI-P. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER