• Follow Us On : 
Bupati Karo Imbau Warga Wajib Pakai Masker Jika Keluar Rumah, Hendrik: Satpol PP Akan Patroli Satpol PP Kabupaten Karo dan Petugas Pusat Pasar saat berkeliling di Pusat Pasar Berastagi terkait penggunaan masker, Selasa (1/9/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Bupati Karo Imbau Warga Wajib Pakai Masker Jika Keluar Rumah, Hendrik: Satpol PP Akan Patroli

Selasa, 01 September 2020 - 19:10:02 WIB
Dibaca: 1579 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Seluruh warga yang melakukan aktivitas di wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra, apalagi khususnya di Pusat Pasar Berastagi dan Kabanjahe yang wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Ini terkait pernyataan Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang sudah mengeluarkan anjuran penggunaan masker untuk memutus 'mata rantai' penyebaran virus Corona atau Covid - 19.

"Satpol PP akan turunkan personel untuk merazia, dan lakukan patroli di pasar. Ini sifatnya bukan lagi imbauan, tapi sudah kewajiban," tegas Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., melalui Kasat Pol PP Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan kepada wartawan, Selasa (1/9/2020) siang, saat menyampaikan sosialisasi dan imbauan terkait penggunaan masker untuk mencegah virus Corona di Pusat Pasar Berastagi dan Kabanjahe.

"Pihak PD (Petugas Dinas) Pasar Kabupaten Karo telah mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung yang datang untuk mencuci tangan, dan mewajibkan penggunaan masker untuk mencegah terpapar virus Corona COVID-19. Jika tidak, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam pasar," tutur Hendrik.

Jangan Sepele

Kehadiran Hendrik disana bersama personelnya yang didampingi Petugas Dinas Pasar ingin memastikan soal kedisplinan masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung terkait penggunaan masker.

Mereka berkeliling sembari sesekali mengingatkan kepada para pedagang, dan pengunjung agar memakai masker.

Lantas, ketika meninjau kios pedagang baju, kios eceran tomat maupun yang lainnya di pasar tersebut, Hendrik kecewa melihat beberapa karyawan kios yang masih ada tidak menggunakan masker.

Melihat hal tersebut, Hendrik meminta kepada pemilik kios untuk memfasilitasi dan menyediakan masker untuk seluruh pekerja dan tetap menjaga jarak.

Usai berkeliling, Hendrik menginstruksikan kepada pegawai Dinas Pasar  terutama Satpol PP Kabupaten Karo untuk melakukan patroli dan razia penggunaan masker ke pasar - pasar di Kabupaten Karo.

"Saat ini Kabupaten Karo dalam zona merah virus Corona. Dan setiap harinya angka kasus terjadi peningkatan. Diharapkan seluruh warga dapat patuh, disiplin, dan berkomitmen untuk sama - sama memutus rantai penyebaran virus Corona," harap Kasat Pol PP Kabupten Karo ini.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menggunakan masker. Jika kesulitan mendapatkan masker, manfaatkan sapu tangan, atau masker kain. Jangan anggap sepele virus ini," pesannya.

Ia menambahkan, "sosialisasi ini, kita bekerjasama dengan Dinas Pasar," papar Hendrik.

"Kita laksanakan nanti selama 2 bulan. Sebab, pasar menjadi salah satu lokasi berkumpulnya warga yang dinilai rentan terhadap penyebaran virus Corona," tandasnya. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER