• Follow Us On : 
Mobil Water Canon Polres Karo Ini Berisi Disifektan: Semprot Kawasan Kabanjahe - Berastagi Tampak, water kanon milik Polres Karo sedang menyemprot disinfektan di kawasan Kota Berastagi, Selasa (31/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Mobil Water Canon Polres Karo Ini Berisi Disifektan: Semprot Kawasan Kabanjahe - Berastagi

Selasa, 31 Maret 2020 - 21:27:01 WIB
Dibaca: 360 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mobil water canon milik Polres Tanah Karo dikerahkan untuk menyemprot ribuan liter cairan disifektan di kawasan Kota Kabanjahe dan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (31/3/2020.

Penyemprotan itu dilakukan guna menetralisir penyebaran wabah virus corona atay Covid19.

Demikian dikatakan oeh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., kepada wartawan, Selasa (31/3/2020), terkaiit kegiatan penyemprotan ribuan liter desinfektan tersebut.

"Giat penyemprotan hari melibatkan 86 personel gabungan dan pihak Pemkab Karo , DPRD, TNI dalam penyemprotan disinfektan ini," jelas Kapolres Tanah Karo, seraya menerangkan, selain penyemprotan, personil Polres Karo  juga terus gencar melakukan imbaun dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Senada Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Kabupaten Karo menambahkan, masyarakat juga diharapkan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti perkembangan informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

"Harapan kami agar semua bisa mendukung kebijakan ini demi untuk keselamatan kita bersama," harap Iriani Br Tarigan.

"Selain mengikuti prosedur pemerintah, terkait pencegahan penyebaran virus corona, masyarakat kami minta agar tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya," pungkas Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER