• Follow Us On : 
Markas Kodim 0205/TK Sediakan Bilik Disifektan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Tampak, personel Kodim 0205/TK saat mengarahkan tamu ke bilik disipektan agar steril ketika mau masuk ke Makodim tersebut, Kamis (26/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Markas Kodim 0205/TK Sediakan Bilik Disifektan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:08:33 WIB
Dibaca: 138 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK mengadakan penyemprotan cairan disinfektan ke sekeliling Markas Kodim 0205/TK pada Kamis 26/03/2020.

Sehingga virus corona atau Covid-19 diharapkan tidak ikut menyebar di markas Kodim 0205/TK yang berada di Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara.

Sedangkan, cairan tersebut, campuran dari bahan kimia yang ampuh membunuh kuman, bakteri dan jamur.

"Cairan ini biasanya digunakan mensterilkan area ruang tindakan operasi di rumah sakit. Penyemprotan dilakukan tim Dinkes Kesehatan Karo dari berbagai Puskesmas, Damkar dan Polri," sebut Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan ikut memantaunya.

Letkol Inf Taufik Rizal, mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan merupakan instruksi pimpinan.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran virus corona. Seluruh ruangan mulai dari depan sampai ke dalam, termasuk kendaraan - kendaraan dinas kami coba supaya steril dari ancaman virus," jelasnya.

Selain penyemprotan disifektan, lanjut Dandim 0205/TK, upaya pencegahan lainnya juga menyiapkan hand sanitizer, dan termometer di area Makodim 0205/TK.

Ia mengimbau kepaga masyarakat agar jangan panik. "Dengarkan segala informasi yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.Tetap waspada. Terus lakukan pencegahan dengan cuci tangan yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, minum vitamin, rutin berolah raga, dan istirahat cukup. Yang terpenting batasi ruang gerak ke area umum. Lebih bagus berdiam diri di rumah berkumpul bersama keluarga," pesan Letkol Inf Taufik Rizal.

Pantauan wartawan di gerbang pintu masuk ke Makodim 0205 / TK, tampak personel menyambut para tamu yang berkunjung kesana, kemudian diarahkan ke bilik disipektan baik warga sipil maupun Dandim 0205/TK agar masyarakat lebih aman dan nyaman memasuki areal Makodim tersebut. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER