• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Karo Rapat sosialisasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karo diadakan di Makodim 0205/TK. Foto:KS

Bumi Turang

Dandim 0205/TK Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Karo

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:48:43 WIB
Dibaca: 1722 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Kodim (Dandim). 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi mewujudkan suasana aman dan damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada): Bupati Kabupaten dan Wakil Bupati Kabupaten Karo pada bulan Oktober 2020 mendatang.

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak khususnya di wilayah Kabupaten Karo, dan kita ciptakan suasana yang kondusif," kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Selain masyarakat umum dan para komponen lain, Dandim 0205/TK juga mengajak masyarakat untuk membantu menciptakan kondusifitas bersama di Kabupaten Karo , terutuma menjelang puncak pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Dengan tidak menyebarluaskan informasi yang mudah memprovokasi masyarakat," sebutnya.

Karena berkaitan peran TNI pada Pilkada 2020, Dandim 0205/TK kembali menjelaskan, pihaknya siap membantu personel sesuai permintaan dan kebutuhan Polri.

"Intinya, personel TNI akan selalu siap bila diperlukan. Disamping itu, saya harap dalam pesta demokrasi pemilu nantinya semua lapisan masyarakat dapat mendukung kesuksesannya," ujarnya.

Sebelumnya, personel TNI termasuk Kodim 0205/TK sudah melaksanakan sosialisasi gabungan di Makokodim 0205/TK bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo dan Katua Panwaslu Kabupaten Karo untuk menghadapi dan penyelenggara Pilkada, kemudian memastikan keutuhan teritorial meliputi suasan kondusif pra dan pasca Pilkada 2020 . 

Untuk itu, Dandim mengatakan, jajaran Kodim 0205/TK saat ini tetap melaksanakan komunikasi dengan masyarakat agar membantu fungsi wilayah.

"Secara rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertemu masyarakat, termasuk dalam rangka mewujudkan Pilkada aman dan damai," terangnya.


Selain mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat melalui serangkaian bhakti sosial, para personel TNI terutama Babinsa di wilayah Kodim 0205/TK  rutin melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan itu lanjutnya, termasuk memonitor situasi setiap wilayah sehingga ada yang ditindaklanjuti.

"Mudah-mudahan tidak ada hal menonjol di wilayah Kabupaten Karo, dan peran serta kita semua untuk ciptakan situasi kondusif," kata Letkol Inf Taufik Rizal. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER