• Follow Us On : 
Rutinitas Komsos, Ini Alasan Babinsa Ucapkan Terima Kasih ke Warga Rumah Berastagi Serda Edi sedang komsos bersama tokoh pemuda di Desa Rumah Kabanjahe, Selasa (14/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Rutinitas Komsos, Ini Alasan Babinsa Ucapkan Terima Kasih ke Warga Rumah Berastagi

Selasa, 14 Mei 2019 - 23:09:18 WIB
Dibaca: 1387 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 03/BT kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Edi, mengadakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat dan tokoh pemuda sambil meminum kopi di Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya," demikian dikatakan Sertu Edi.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Serda Edi  

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Rumah Kabanjahe atas segala informasi yang selalu diberikan dengan cepat.

"Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi," ungkapnya.

“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harap Serda Edi.

Serda Edi mengimbau kepada tokoh pemuda supaya di Desa Rumah Kabanjahe supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

“Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan,” tegasnya.

Ketua Pemuda Merga Silima Kabupaten, Beres Sembiring Kabupaten Karo mengungkapkan bahwa sebagai warga, semua akan selalu berusaha memberikan informasi tentang segala sesuatu yang dibutuhkan.


“Babinsa memang bagi kami sudah sangat akrab dalam segala hal dan kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER