• Follow Us On : 
Bersinergi, Babinsa bersama Anggota Polsek Munthe Jaga Ibadah GBKP Barung Kersap Tampak Serma N Simanjuntak tengah berada bersama jemaat GBKP Desa Badung Kerap, Minggu (10/3/2019). Foto:KS

Bersinergi, Babinsa bersama Anggota Polsek Munthe Jaga Ibadah GBKP Barung Kersap

Ahad, 10 Maret 2019 - 14:17:27 WIB
Dibaca: 1869 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Koramil 06/Munthe kesatuan Kodim 0205/TK rutin memantau kondisi keamanan ditengah masyarakat secara keseluruhan.

Kali ini Babinsa, Koramil 06/Munthe bersama sejumlah anggota Polsek Munthe, memantau dan melakukan pengamanan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Desa Barung Kersap, Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, Minggu (10/3/2019).

Tujuannya, senantiasa memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Pengamanan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap dan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah,” jelas Serma N Simanjuntak .

Dikatakan Serma N Simanjuntak, Koramil dan Polsek Munthe berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani.

“Kami selalu bersinergi dengan kepolisian dalam melakukan pengamanan ibadah pada hari Minggu yang dilaksanakan oleh umat Nasrani sekaligus membentuk rasa ke-Bhinekaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelaksanaan ibadah GBKP di Desa Barung Kersap ini diikuti oleh ratusan jemaat. Ditengah acara ibadah turut berlangsung pengumpulan dana untuk pembangunan gereja.

"Selama pelaksanaan berlangsung khidmat tanpa ada gangguan apapun.
," tutup Serma N Simanjuntak. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER