• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Panen Jagung Milik Petani Desa Pernantin Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Panen Jagung Milik Petani Desa Pernantin

Senin, 04 Maret 2019 - 14:10:54 WIB
Dibaca: 1721 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Tambak Buara, Kecamatan Juhar Kabupaten Karo  bersama anggota Babinsa, Koramil 07/Juhar Serma Teuku Ivan melaksanakan panen jagung milik Sentosa Ginting di Desa Pernantin, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (4/3/2019).

Untuk diketahui, kegiatan pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaannya guna membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah.

“Kami Babinsa akan selalu siap membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panen semakin baik. Tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan panas dan kucuran keringat di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka,” aku Serma Teuku Ivan kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan, pemilik lahan Sentosa Ginting menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa Juhar dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras dalam pendampingan.

Sehingga dapat, lanjutnya, menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

”Ini baru TNI yang merakyat. Karena mau bergabung dengan petani kecil seperti kami ini, ” kata Sentosa Ginting kepada www.petunjuk7.com.

Danramil 07/Juhar AKP Naibaho , mengungkapkan, panen jagung adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani.

Kegiatan ini terangnya, juga bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah.

Kemudian, diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja. Akan tetapi, tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai," papar Danramil 07/Juhar seraya menjelaskan TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Peyuluh Lapangan (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut. (KS)

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER