• Follow Us On : 
Masyarakat Desa Lingga Julu Dapat Bantuan Pamsimas Pamsimas yang dibangun di Desa Lingga Julu dan sudah dresmikan pihak dari PUPR Kabupaten  Karo, Selasa (19/1/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Masyarakat Desa Lingga Julu Dapat Bantuan Pamsimas

Rabu, 20 Januari 2021 - 03:40:50 WIB
Dibaca: 575 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Masyarakat Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mendapatkan bantuan sarana air bersih melalui Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (Pamsimas).

"Program ini merupakan bantuan dari pusat serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Karo bermitra dengan pemerintahan desa," ucap Kepala Desa (Kades) Lingga Julu, Pribadi Ginting kepada wartawan, Selasa (19/01/2021)

Selama bertahun -tahun, ungkap Pribadi, masyrakatnya mencukupi kebutuhan air bersih sehari - hari dengan cara membeli dari sumur bor dan waterleding di desa  tersebut.

Pada tahun ini, wilayah desa yang sebagian besar pekerjanya bertani tersebut, mendapatkan bantuan air bersih melalui Program Nasional Pamsimas.

Dijelaskannya, program itu sudah dimulai sejak September 2020 silam.

Apalagi, tuturnya, saat ini, sudah ada pembangunan arena panggung sebagai tempat water pump.

Hingga saat ini, program tersebut sudah siap dikerjakan dan sebentar lagi sudah bisa di salurkan ke rumah rumah warga .

"Target akhir tahun 2020 sudah beroperasi, paling lambat awal 2021 rencana akan dibagikan  ke rumah warga. Untuk tempat penampungan air," ucap Kades Lingga Julu.

Salah satu masyarakat Desa Lingga Julu, A Karo  - karo ketika di konfirmasi wartawan terkait Pamsimas tersebut mengatakan," kami masyarakat Desa Lingga Julu  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo karena telah membangun Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (Pamsimas) ini," ucapnya.

"Kalau sudah mengalir begini, kami tidak perlu lagi membeli air, karena kalau beli air saja pun, bisa mencapai ratusan ribu perbulan. Ini kalau sudah dibangun Pamsimas ini, mudah - mudahan nanti lancar terus dan tidak pernah mati. Karena banyak juga saya lihat di kampung yang lain , sebentar saja cuma hidup, terus tidak berjalan lagi. Jadi mudah - mudahan Pamsimas di Desa Lingga Julu ini terus lancar tanpa ada hambatan . Jadi sekali lagi saya mewakili masyarakat Desa Lingga Julu mengucapkan banyak terima kasih," sebut A Karo - karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER