• Follow Us On : 
Potret Dandim 0205/TK Tanam Jagung Untuk Antisipasi Cadangan Pangan di Tengah Covid 19 Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal bersama rombongan saat melakukan penanaman jagung dan peresmian rumah isolasi di Desa Simolap, Jumat (19/6/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Potret Dandim 0205/TK Tanam Jagung Untuk Antisipasi Cadangan Pangan di Tengah Covid 19

Jumat, 19 Juni 2020 - 17:38:59 WIB
Dibaca: 1484 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo yang tidak hanya konsen pada pencegahan penyebaran Covid-19. Akan tetapi juga konsen soal dampak yang ditimbulkan, diantaranya: penanganan dampak sosial dan ekonomi, termasuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0205/TK memberikan motivasi kepada para petani untuk terus berupaya meningkatkan produksi panen gabah dalam mendukung ketahanan pangan.

Untuk memastikan hasil produksi pangan aman, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal yang didampingi Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten, Firmansyah Siregar., SH., meninjau langsung dan melakukan penanaman jagung di Desa Simolap, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Jumat (19/6/2020) siang.

“Penanaman jagung  ini dilakukan untuk memastikan, dan meningkatkan ketersediaan pangan guna mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19,” demikian dikatakan oleh Dandim Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan, usai kegiatan tanam jagung tersebut.

Dijelaskannya, penanaman jagung kali ini dilakukan diatas lahan kelompok tani Desa Simolap dengan luas kurang lebih setengah hektar.

"Ketersediaan pangan harus menjadi perhatian penting bagi semua pihak, apalagi dalam masa -masa sulit seperti sekarang ini," tutur Letkol Inf Taufik Rizal.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0205/TK juga memberikan edukasi kepada para petani dan masyarakat setempat untuk tetap mempedomani protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam setiap kegiatan.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, menerapkan physical distancing, selalu cuci tangan pakai sabun dan jangan mendatangi keramaian,” pesannya.

Setelah melakukan penanaman jagung, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal bersama Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo langsung meninjau rumah isolasi di Desa Simolap untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 secara simbolis. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER