• Follow Us On : 
Rapat Evaluasi Gunung Sinabung, Ini yang Disampaikan Bupati Karo, Polres dan Kodim 0205/TK Saat rapat evaluasi dan monitoring gunung Sinabung bertempat di ruang rapat kantor Bupati, Senin (18/2/2019). Foto:KS

Rapat Evaluasi Gunung Sinabung, Ini yang Disampaikan Bupati Karo, Polres dan Kodim 0205/TK

Senin, 18 Februari 2019 - 16:00:54 WIB
Dibaca: 1565 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo, Tarkelin Brahmana, SH., menggelar rapat evaluasi dan monitoring tentang perkembangan gunung Sinabung, bertempat ruang rapat kantor Bupati Karo, Senin (18/2/2019) Pukul 11:WIB.

Turut hadir dalam rapat tersebut,
Kolonel Inf Yufti mewakili BNPB,
3Dandim 0205/TK, Bpk Letkol Inf Toufik Rizal, SE., Kajari Karo, Gloria Sinuhaji.,SH.,MH.,Kapolres Tanah Karo dwakili Waka Polres Tanah Karo, Danyonif 125/SMB, Letkol Inf Viktor, Kepala BPBD Kabupaten Karo, Martin Sitepu, Muspika Kecamatan Simpang Empat, dan Muspika Kecamatan Payung, para dinas terkait berjumlah 30 orang, Kepala BPBD Provinsi Sumatra Utara, Riadil Lubis dan Kepala BPN Karo, Rosalina Tamba.

Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, mengatakan, supaya semua pihak terkait aktivitas gunung Sinabung agar saling bahu membahu mengetahui permasalahan ditengah warga.

"Kita harus saling bahu membahu dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan, dan laporkan segera kalau ada kendala di lapangan," harap Bupati Karo dalam kata sambutannya.

Sedangkan, Dandim 0205/TK Letkol INF Toufik Rizal SE menyambut baik pernyataan Bupati Karo.

"Kita harus tegas dan kompak dalam menuntaskan permasalah dilapangan dan di maksimal kedepannya," tegasnya.

Untuk itu, Waka Polres Tanah Karo, M Situmorang,mengatakan bahwa pihak Polres Tanah akan tetap mendukung untuk mempercepat pembangunan relokasi pengungsi dan akan mengerahkan personil Polres Karo

Namum, Kepala BPN Karo Rosali mengatakan, agar tanah yang ditempati dan dijadikan lahan pertanian oleh pengungsi Sinabung.

"Yang bermasalah agar di pindah ketempat yang aman agar langsung bisa di keluarkan sertifikat oleh BPN," sebut Kepala BPN Karo. (KS/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER