• Follow Us On : 
Budi Waseso Jadi Dirut Bulog, Roem: Tepat, Untuk Berantas Mafia Beras... Foto:wikipedia.id

Budi Waseso Jadi Dirut Bulog, Roem: Tepat, Untuk Berantas Mafia Beras...

Sabtu, 28 April 2018 - 09:19:05 WIB
Dibaca: 1866 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono menyambut baik ditunjuknya Budi Waseso sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Logistik (Bulog) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa terutama menangani narkoba," kata Roem Kono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/4/2018).

Roem Kono berharap di bawah kepemimpinan Budi Waseso perusahaan pelat merah itu dapat menyelesaikan segala persoalan pangan pasokan dan kestabilan harga bahan pangan.

"Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, menjelang bulan puasa dan Idul Fitri," kata dia.

Roem juga berharap mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga yang sangat merugikan bagi rakyat kecil.

"Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini sangat aneh. Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi," ujar dia.

Politisi Partai Golkar ini menyakini, kepemimpinan Budi Waseso menjadi angin segar untuk mendukung stabilitas pangan di Tanah Air.

"Momentum dalam rangka mendukung kestabilan pangan dimasa yang akan datang," kata Roem Kono.

Kementerian BUMN mengubah jajaran direksi Badan Urusan Logistik (Bulog) sekaligus mengangkat Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama. Pria yang kerap disapa Buwas itu menggantikan Djarot Kusumayakti.

Perubahan posisi tersebut dimuat dalam urat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Selain pengangkatan Direktur Utama, surat itu juga mengangkat Triyana diangkat menjadi Direktur Keuangan.

Pada saat bersamaan dengan rilisnya surat keputusan pergantian direksi Bulog, Kementerian BUMN juga menetapkan Teten Masduki sebagai Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo.

Sumber:Kompas.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER