• Follow Us On : 
Pasca Erupsi Sinabung, Kapoldasu Kunjungi SDN 046417 Namanteran, Ini Kegiatannya Foto:Sangap.S

Pasca Erupsi Sinabung, Kapoldasu Kunjungi SDN 046417 Namanteran, Ini Kegiatannya

Rabu, 28 Februari 2018 - 08:01:50 WIB
Dibaca: 1920 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw kembali mengunjungi Kabupaten Karo dalam rangka kegiatan kemanusiaan dan pelatihan kepada anak korban erupsi gunung Sinabung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 046417 Namanteran, Kecamatan Namanteran, Selasa (27/2).

Kedatangan Kapoldasu ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu, SIK dan unsur Muspika Kecamatan Namanteran.

Kunjungan Kapoldasu tersebut sebagai bentuk kemanusian pelatihan dan penghiburan untuk mengembalikan psikologi para siswa/i agar tidak takut dan trauma pasca erupsi gunung Sinabung waktu lalu.

Dalam kegiatan ini juga Kapoldasu memberikan bingkisan kepada seluruh siswa/dan guru SD Negeri 046417 Naman.

Kapoldasu Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw mengatakan, kedatangannya untuk bertatap muka langsung dengan para anak - anak serta ingin membantu para anak anak dan bapak/ ibu guru.

"Anak - anak untuk tetap waspada dan hati - hati jika terjadi erupsi gunung, dan tetap semangat belajar walaupun seringnya abu vulkanik menyebar akibat erupsi gunung Sinabung," pesan Kapoldasu.

Kapolda berpesan kepada para Guru - guru untuk tetap setia mendampingi dan terus memberikan pembelajaran kepada anak - anak.

"Agar di kemudiah hari mereka tumbuh besar disekelilingi dari sebuah bencana yang telah berlangsung cukup lama ini," pinta Kapoldasu.

Sedangkan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan sangat bangga dan mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw atas segala bentuk bantuannya baik tenaga, pikiran dan barang yang telah banyak disumbangkan kepada masyarakat korban erupsi gunung sinabung.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Dr.Drs Edi Surianta, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, para pejabat Poldasu, Camat Namanteran Dwikora Sitepu, Danramil Simpang Empat, dan masyarakat. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER