• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti ingatkan prajurit cuti tetap jaga nama baik TNI, Pasi Intel: Jangan Buat Pelanggaran Diluar Sana  Apel Pelepasan Cuti Gel ke-I di Kodim 0205/TK

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti ingatkan prajurit cuti tetap jaga nama baik TNI, Pasi Intel: Jangan Buat Pelanggaran Diluar Sana 

Jumat, 05 April 2024 - 19:11:19 WIB
Dibaca: 2390 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengingatkan para prajurit yang mendapat giliran cuti lebaran, tetap menjaga nama baik TNI selama di perjalanan hingga di kampung halaman.

"Di manapun prajurit Kodim 0205/TK berada, harus tetap menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat, baik di perjalanan, di kampung halaman, maupun selama dalam cuti lebaran," ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti disaat apel di Lapangan Upacara Makodim pada hari, Jumat 5/4/2024.

Hal ini dikatakan Dandim saat memimpin apel pelepasan cuti lebaran untuk Gelombang I, yakni 147 prajurit yang mendapat kesempatan cuti libur lebaran, dengan apel digelar di halaman Kodim. Apel pelepasan pasukan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian serta loyalitas para prajurit Kodim 0205/TK selama bertugas.

Apel cuti lebaran juga merupakan bagian dari persiapan untuk memberikan izin kepada para prajurit Kodim 0205/TK yang bersiap pulang ke kampung halaman guna merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama keluarga mereka.

"Semua yang mendapat cuti harus menjaga keselamatan selama perjalanan pulang menuju ke kampung halaman. Kehadiran anggota TNI di tengah masyarakat harus dapat memberikan inspirasi dan semangat positif bagi orang-orang di sekitarnya," kata Dandim.

Para anggota TNI juga diminta tidak ragu membantu masyarakat yang membutuhkan, karena dengan bantuan yang diberikan dapat memupuk rasa cinta masyarakat terhadap TNI, sehingga hal ini juga mampu menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Setelah apel ini, anggota yang mendapat cuti bisa bersiap-siap. Semoga dengan kesempatan cuti ini, para prajurit dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik, merayakan Idul Fitri dengan damai dan penuh kebahagiaan, kemudian kembali ke tugas dengan semangat dan energi yang baru setelah cuti libur lebaran," katanya.

Ditempat yang sama, Pasi Intel Kapten Inf Gandhi mengatakan, " Selama melaksanakan cuti lebaran diharapkan tidak ada yang membuat pelanggaran dan hindari permasalahan yang merugikan diri dan nama satuan. 

Bagi anggota yang menjalankan cuti lebaran baik didalam maupun diluar Garnizun Kabupaten Karo agar dipersiapkan segala sesuatunya, baik surat kendaraan, SIM dan Kondisi Kendaraan, taati peraturan dijalan bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. "Gunakan waktu cuti lebaran sebaik-baiknya agar kembalinya nanti bisa tepat waktu," ucap Kapten Inf Gandhi. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER