• Follow Us On : 
KKG Gugus II Perkutut Korwil Kecamatan Singkep Gelar School Meeting Foto:Jerry Syahputra

KKG Gugus II Perkutut Korwil Kecamatan Singkep Gelar School Meeting

Jumat, 20 Desember 2019 - 18:14:06 WIB
Dibaca: 1244 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus II Perkutut yang berada di wilayah kerja Koordinator  wilayah (Korwil) Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau menjelang pembagian rapor semester Gasal tahun 2019 ini menggelar pertandingan antar sekolah atau School Meeting.

School meeting yang diadakan pada 19 - 20 Desember 2019 ini, diikuti seluruh Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam KKG Gugus II Perkutut. Diantaranya SDN 002 Singkep, SDN 007 Singkep, SDN 009 Singkep dan SDN 10 Singkep.

Ketua KKG Gugus II Perkutut, Harie Kurniawan, S.Pd.,SD., saat di wawancarai www.petunjuk7.com, menjelaskan, dalam school meeting ini pihaknya hanya fokus menggelar pertandingan futsal antar pelajar saja.

"Kami sengaja hanya fokus pada pertandingan futsal antar pelajar saja dulu. Karena kegiatan school meeting ini adalah yang pertama kalinya kami gelar. Tapi, Alhamdulillah walaupun ini kegiatan yang perdana, dengan rasa kebersamaan dan sinergisitas dari seluruh Bapak/Ibu guru yang ada, kegiatan school meeting ini dapat berjalan dengan lancar," jelas Harie.

Ditambahkan Harie, tujuan dilaksanakan school meeting ini yang pertamanya adalah untuk mempererat tali silahturami seluruh warga sekolah dasar yang tergabung di dalam KKG Gugus II Perkutut. Mulai dari Guru hingga peserta didiknya.

"Selanjutnya, kegiatan school meeting ini juga merupakan bentuk komitmen KKG Gugus II perkutut dalam memfasilitasi bakat olahraga futsal yang selama ini ada pada peserta didik kita," tegas Harie.

Ketua Korwil Bidang Pendidikan Kecataman Singkep dan Singkep Pesisir, Sahroni, S.Pd., mengapresiasinya kegiatan KKG Gugus II Perkutut yang telah melaksanakan kegiatan school meeting yang dinilainya positif tersebut.

"Kegiatan school meeting atau pertandingan futsal yang gelar KKG Gugus II Perkutut ini sangat positif. Kegiatan ini memiliki beberapa manfaat. Salah satunya dapat dijadikan sebagai momen untuk mencari bibit-bibit pemain futsal baru yang berpotensi. Selanjutnya olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai upaya dalam menumbuhkan karakter sportifitas sejak dini bagi peserta didik. Saya berharap kegiatan positif seperti ini dapat dikuti oleh gugus-gugus yang lain," harap Sahroni.

Laporan: Jerry S



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER