• Follow Us On : 
Talk Show KMMK,  Mahasiswa Dituntut Mampu Raih Masa Depan Foto bersama Panitia KMMK dan para anggota KMMK. Foto:Idham.

Talk Show KMMK, Mahasiswa Dituntut Mampu Raih Masa Depan

Selasa, 10 Oktober 2017 - 11:41:38 WIB
Dibaca: 2664 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kelompok Muda Mandiri dan Kreatif (KMMK)  Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan kegiatan talk Show Kemahasiswaan, Minggu (08/10/), di bertempat di aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Pembangunan KabupatenTapsel yang beralamat di Padang Matinggi, Padangsidimpuan Selatan, Minggu (8/10) lalu.

Ketua Panitia KMMK, Parulian Hanapi Siregar menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pemikiran, karena seringkali terlihat seolah - olah mahasiswa jaman sekarang dinilai kurang memikirkan masa depannya setelah menyelesaikan kuliahnya. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu menggugah fikiran para mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia nyata pasca mereka kuliah," sebut Parulian kepada www.petunjuk7.com.

Manager KMMK ini menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak terkhusus rekan-rekan panitia dan anggota KMMK.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini," ucap Parulian.

Hadir dalam kegiatan KMMK, motivator Marwan Caniago Motivator, Vice President salah satu Bank Nasional, Pendiri Yayasan Peduli Anak Bangsa, CEO SLI.

Menurut Marwan Chaniago banyak hal untuk memberikan pemahaman yang bersumber langsung dari pengalaman terkait kegiatan KMMK.

 Marwan Chaniago juga dari konsep-konsep sukses menurut para tokoh. "Bahwa modal sukses itu adalah kesiapan dan kelihaian memanfaatkan peluang-peluang , dibarengi dengan skill," jelas  Marwan.

Marwan mengungkapkan, untuk pilihan menghadapi dunia kerja, jalurnya ada dua: siapkan skill atau berwirausaha. 

"Lapangan pekerjaan formal itu sempit, apalagi bagi orang yang tidak memiliki skill, dan luas bagi mereka yang dapat mengambil peluang," papar Marwan.

Sedangkan, Direktur KMMK, Irham Bakti Pasaribu menyebutkan, kegiatan ini
menjadi pemicu semangat dan optimisme di kalangan mahasiswa untuk masa depan mereka yang lebih cerah.

Kegiatan talk show tersebut dimulai sejak Pukul 09:30 WIB  selesai Pukul 13:00 WIB, yang diikuti  oleh 150-an mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi, antara lain: STIKES Aufa Royhan, IAIN, UGN, UMTS dan para undangan lainnya.(Idham).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER