• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 07/JH Beri Semangat Siswa SD Imunisasi Campak dan Rubella

Babinsa Koramil 07/JH Beri Semangat Siswa SD Imunisasi Campak dan Rubella

Selasa, 14 Juni 2022 - 14:15:52 WIB
Dibaca: 484 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 07/JH Kodim 0205/TK , Sertu L Hutagalung melaksanakan pendampingan bersama Tim Kesehatan Puskesmas Juhar dalam rangka kegiatan suntik imunisasi Campak MR untuk anak-anak di SDN Sukababo Desa Juhar Kecamatan Juhar Kabupaten Karo , Selasa 14/06/2022.

Sertu L Hutagalung mengatakan, bahwa imunisasi campak dan rubella ini diberikan untuk anak usia sekolah di sekolah-sekolah setingkat SD dan hingga SMP dan sederajat atau usia 9 - 15 Tahun .

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa, agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat ," ucap Babinsa.

Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah.

Sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak dan Rubella.

“Inilah pentinganya vaksin itu diberikan, kalian nggak usah takut bahkan harus senang dengan vaksin ini, untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan kalian,” ujar Babinsa. 

Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean menjelaskan, bahwa vaksinasi dalam kegiatannya menargetkan seluruh siswa/siswi SD N Sukababo dan didukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Juhar . Vaksinasi juga terpantau berjalan tertib,” tuturnya.

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER